Kamis, 9 Mei 2024

Antisipasi Aksi Teror Bom, Prajurit Yonmarhanlan V Gelar Sweeping

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Prajurit Yonmarhanlan V lakukan sweeping di DBAL. Foto: Dispen Kormar

Antipasi teror bom diwilayah Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Ujung Surabaya, terutama terhadap objek vital nasional (Obvitnas), Prajurit Yonmarhanlan V, Rabu (16/5/2018) gelar patroli dan sweeping.

Patroli dan sweeping dibawah Komando Danyonmarhanlan V Letkol Mar Endrawan Rahmania, M.Tr.Hanla dibantu dari unsur Pomal Lantamal V, yang meliputi pos Hang Tuah, kilang minyak Pertamina, PT. PAL Indonesia, PT. Alstom, pos Wonosari dan pos Patiunus, Surabaya.

Beberapa hal yang mendapat perhatian khusus dalam kegiatan patroli dan sweeping tersebut adalah pemeriksaan kartu identitas ID Card Pass masuk serta pemeriksaan terhadap barang-barang dalam kendaraan, apabila barang yang mencurigakan petugas meminta membuka barang tersebut untuk memperoleh kepastian barang yang dibawa tidak membahayakan.

Swepping tersebut, digelar sebagai respon terhadap perkembangan situasi keamanan nasional, khususnya pasca terjadinya bom bunuh diri secara beruntun dalam kurun waktu yang singkat di 3 tempat ibadah gereja yang berada di Surabaya dan Mapolresta Surabaya.

Dalam hal ini Lantamal V selaku penanggung jawab keamanan di wilayah Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) tidak mau kecolongan oleh aksi-aksi teror yang merugikan masyarakat. (tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs