Kamis, 16 Mei 2024

BKN Ancam Tindak Tegas PNS yang Menyebarkan Ujaran Kebencian

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Foto: setkab.go.id

Guna meredam merebaknya ujaran kebencian dan guliran liar isu yang berkaitan dengan intoleransi di media sosial, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengancam akan memberikan sanksi tegas kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang kedapatan mengunggah ujaran kebencian dan isu intoleransi.

“BKN akan memroses dan menindak tegas PNS yang kedapatan menyalahgunakan media sosial sebagai alat untuk menyebarluaskan ujaran kebencian dan isu intoleransi,” kata Bima Haria Wibisana Kepala BKN, di Kantor Pusat BKN, Jakarta Senin (14/5/20218) lalu.

Dilansir dari laman setkab.go.id, Jumat (18/5/2018), Mohammad Ridwan Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN mengimbau untuk melaporkan PNS yang melakukan ujaran kebencian, intoleransi, dan memecah belah persatuan dalam NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

“Ada berbagai kanal yang bisa digunakan masyarakat untuk melaporkan PNS yang melakukan tindakan-tindakan tersebut di antaranya ke kanal www.lapor.go.id, dan melalui surat elektronik ke alamat [email protected],” ujar Ridwan.

Mengutip pernyataan Jusuf Kalla Wakil Presiden, Ridwan mengingatkan, bahwa PNS itu perekat bangsa. Karena itu, sudah seharusnya jauh dari aktivitas ujaran kebencian dan intoleransi.

“Bagi masyarakat yang mengetahui ada PNS lakukan ujaran kebencian, laporkan!,” pungkas Ridwan. (tna/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs