Sabtu, 20 April 2024
Erupsi Gunung Agung

Bandara Ngurah Rai Ditutup Sementara, 446 Penerbangan Terdampak

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Calon penumpang di Bandara Ngurah Rai. Foto: Akun instagram @ngurahraiairport

Sebanyak 446 penerbangan di Bandara Ngurah Rai tertunda dampak penutupan sementara akibat erupsi Gunung Agung, Jumat (29/6/2018).

Arie Ahsanurrohim Humas Angkasa Pura 1 Bali mengatakan, 446 penerbangan terdiri 239 penerbangan domestik dan 207 penerbangan internasional.

Kata Arie, setelah menyatakan bandara tidak beroperasional sementara, pihak bandara langsung menginfokan pada pihak airline.

“Sehingga cukup waktu bagi para airline untuk menginfokan ke kantor cabang mereka. Kalau penerbangan domestik tidak ada yang sampai divert. Tapi kalau penerbangan internasional ada Qatar Airways yang harus divert. Tapi kami belum ada info divert ke bandara di Indonesia atau luar Indonesia,” katanya.

Kata Arie, tidak dipungkiri jika penutupan sementara bandara ini menyebabkan penumpukan di bandara. Namun dalam kondisi faktual masih cukup kondusif karena kejadian ini tidak beda jauh dengan November 2017 lalu.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk mengkomunikasikan dengan airline terkait pelayanan tiket pada calon penumpang. Kami juga bekerjasama dengan organda untuk memfasilitasi penumpang yang ingin ganti moda transportasi jalur darat menuju Surabaya atau Jakarta,” ujarnya. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs