Senin, 20 Mei 2024

Banyuwangi Darurat Narkoba

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Ilustrasi pemberantasan narkoba. Foto: Antara

Banyuwangi segera memperkuat peran Badan Narkotika Nasional (BNN) kabupaten, menyusul status peredaran dan kenaikan angka kasus penyalahgunaan narkoba di Banyuwangi memasuki level darurat narkoba.

Hal ini disampaikan oleh Brigjen Pol Bambang Budi Santoso Kepala BNN Provinsi Jawa Timur saat bertemu dengan Abdulah Azwar Anas Bupati Banyuwangi di Kantor Pemkab Banyuwangi.

Bambang mengatakan naiknya angka penyalahgunaan narkoba salah satunya disebabkan saat ini Banyuwangi telah menjadi daerah yang maju dari bidang ekonomi maupun pariwisatanya sehingga akses masyarakatnya pun semakin bebas.

“Inilah yang menyebabkan Banyuwangi semakin banyak didatangi oleh banyak orang dari berbagai tempat. Apalagi Banyuwangi juga bakal memiliki bandara penerbangan internasional,” ungkapnya seperti yang dilaporkan Radio Mandala Banyuwangi dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Rabu (19/9/2018).

Bambang menambahkan dengan adanya BNN di tingkat kabupaten penanganan masalah narkotika dapat ditangani secara menyeluruh.

“Harus segera di-BNN-kan, agar penanganannya semakin menyeluruh, mulai dari pemberantasan, pencegahan, maupun pemberdayaan, hingga rehabilitasi serta pascarehabilitasi,” katanya. (dim/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
32o
Kurs