Jumat, 17 Mei 2024

DKV Prime Time 2018 Tampilkan Picknique

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
ilustrasi

Picknique, dipilih pada DKV Prime Time 2018 yang digelar Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual Universitas Kristen Petra Surabaya.

Mulai dari diskusi, workshop dan pameran digelar padakegiatan yang dipusatkan di selasar gedung P lantai 2 kampus Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya mulai Rabu (23/5/2018) hingga Jumat (25/5/2018).

DKV Prime Time adalah acara tahunan yang mengajak mahasiswa program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) UK Petra berkumpul dan berbagi pengetahuan bersama dengan komunitas maupun mahasiswa dari program studi yang lain.

“Tema dalam Prime Time ini ingin mengajak para mahasiswa menjadi desainer yang berbeda dengan yang lain dengan cara membuat desain yang unik agar berbeda dengan yang lainnya,” terang Clarence Adiputra ketua Prime Time 2018.

Pada kegiatan ini para mahasiswa saling berinteraksi dengan sekurangnya 6 komunitas secara langsung yaitu Papan Dolanan Arek Suroboyo (Padas) yang merupakan komunitas board game di kota Surabaya, Portraitmeetsub yaitu komunitas foto portrait, Komunitas Seni Clay Indonesia (KSCI), Doodle Art Surabaya merupakan sebuah komunitas menggambar, Kolcai sebuah komunitas watercolor dan Kreasidoarjo yaitu sebuah komunitas lettering.

Selama tiga hari, pengunjung tak hanya menikmati interaksi langsung dengan para komunitas saja akan tetapi juga dapat mengikuti workshop sekaligus diskusi.

Rabu (23/5/2018) digelar mini workshop tata rupa bersama Kreavi, sebuah workshop branding yang mengajak pesertanya, para ibu-ibu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) membuat branding produk masing-masing.

Komunitas Kolcai pada kesempatan ini juga melakukan workshop bersama mahasiswa, dan memilih tema live drawing model. Komunitas Doodle Art Surabaya juga menampilkan kegiatan menggambar bersama.

Komunitas Padas yang menampilkan berbagai permainan atau dolanan anak-anak yang sudah jarang ditemui, bermain bersama peserta dan mahasiswa. Keseruan mewarnai permainan ini karena sebagain besar peserta tidak mengenal jenis permainan tradisional yang ditampilkan.

Kamis (24/5/2018) dijadwalkan mahasiswa prodi DKV UK Petra bakal bertemu dengan puluhan alumni yang telah sukses menekuni bidang masing-masing untuk saling berbagi pengalaman dan bertukar informasi terkait dengan dunia kerja.

Dihari kedua pelaksanaan DKV Prime Time 2018 ini, komunitas Kreasidoarjo menjadwalkan live drwaing. Dan komunitas Potraitmeetsub yang menampilkan berbagai bentuk produk potrait juga menggelar workshop.

Menutup seluruh rangkaian kegiatan DKV Prime Time 2018 pada Jumat (25/5/2018) dijadwalkan digelar talkshow Stand Out with Leovir di gedung P lantai 7, kemudian dilanjutkan penampilan komunitas KCSI mendemokan pembuatan berbagai hiasan berbahan clay.(tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
33o
Kurs