Rabu, 15 Mei 2024

Ditjen Kemenkumham Kumpulkan Data Penangkapan Kalapas Sukamiskin

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Suasana Lapas Sukamiskin, Bandung, Sabtu (21/7/2018). Foto: Antara

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham masih mengumpulkan data mengenai penangkapan Wahid Husen Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sukamiskin, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Sabtu dini hari.

“Ini saya masih kumpulkan data-data ya,” ujar Liberty Sitinjak Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham di Lapas Sukamiskin Kota Bandung, Sabtu (21/7/2018).

Liberty datang bersama Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Indro Purwoko, ke Lapas Sukamiskin sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka keluar dari Lapas tersebut sekitar pukul 17.00 WIB.

Setelah usai mengumpulkan data di Lapas Sukamiskin, ia akan langsung menyerahkan laporan kepada Menkumham untuk memutuskan langkah selanjutnya.

“Nanti laporan selanjutnya Pak Menteri (Kemenkumham) langsung yang menyatakan ke pers,” kata dia, dikutip dari Antara.

Disinggung mengenai adanya dugaan “jual beli (kunci) keluar lapas”, Liberty enggan berbicara lebih banyak.

Isu jual beli kunci keluar Lapas berhubungan dengan tidak adanya dua narapidana tipikor Fuad Amin dan TB Haeri Wardhana saat penggeledahan dengan alasan sakit.

“Saya tidak ada bicara soal itu, yang kita tanggapi sekarang ini atas peristiwa tadi pagi. Jadi untuk yang lain saya pikir tidak di dalam konteks kita bicarakan hari ini, oke ya,” kata dia.(ant/iss)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
32o
Kurs