Kamis, 25 April 2024

Jokowi Akan Ikuti World Economic Forum di Vietnam

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Ibnu Hadi Duta Besar RI untuk Vietnam dan Mai Phuoc Dung Kepala Protokol Negara Vietnam. Foto: Istimewa

Udara cerah Vietnam menyambut kedatangan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Joko Widodo Presiden bersama Iriana Joko Widodo Ibu Negara tiba di Bandar Udara Internasional Noi Bai, Hanoi, Vietnam, Selasa, (11/9/2018), pukul 14.54 waktu setempat setelah menempuh perjalanan selama hampir 4 jam dari Korea Selatan.

Saat tiba, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Ibnu Hadi Duta Besar RI untuk Vietnam dan Mai Phuoc Dung Kepala Protokol Negara Vietnam.

Selanjutnya, jajar kehormatan dan beberapa pejabat tinggi Vietnam, antara lain Dao Viet Trung Kepala Kantor Presiden Vietnam, Pham Vinh Quang Duta Besar Vietnam untuk Indonesia, dan Wakil Menteri Luar Negeri Vietnam, turut menyambut kehadiran Presiden dan Ibu Iriana di bawah tangga pesawat.

Setibanya di hotel tempat menginap selama berada di Hanoi, sejumlah masyarakat Indonesia yang berada di Vietnam menyambut kehadiran Jokowi Presiden dan Ibu Iriana. Dengan mengenakan kaos merah bergambar peta Indonesia dan tulisan “selamat datang di Hanoi (dalam bahasa Vietnam) Bapak Presiden Joko Widodo”, mereka tampak antusias menyambut kehadiran Presiden dan Ibu Iriana.

Sore harinya, Presiden didampingi Ibu Iriana langsung menuju Istana Kepresidenan Vietnam untuk melaksanakan serangkaian upacara kenegaraan. Acara penyambutan kenegaraan untuk Presiden dan Ibu Iriana diakhiri dengan Jamuan Santap Malam Kenegaraan oleh Tran Dai Quang Presiden Vietnam pada malam harinya.

Selain melaksanakan kunjungan kenegaraan, Presiden juga dijadwalkan hadir dalam World Economic Forum (WEF) on ASEAN yang diselenggarakan di National Convention Center (NCC), Hanoi, yang akan berlangsung Rabu, 12 September 2018. Disamping itu, beberapa pertemuan bilateral, yakni dengan Nguyen Xuan Phuc Perdana Menteri Vietnam dan Perdana Menteri Sri Lanka, juga telah diagendakan. (jos/bas)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs