Kamis, 18 April 2024

Kapolri Resmi Melantik Ari Dono dan Arief Menjadi Wakapolri dan Kabareskrim

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Komjen (Pol) Ari Dono Sukamto Wakapolri dan Irjen (Pol) Arief Sulistyanto menjadi Kabareskrim Polri yang baru. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Jendral Polisi Tito Karnavian Kapolri resmi melantik Komjen (Pol) Ari Dono Sukamto menjadi Wakapolri dan Irjen (Pol) Arief Sulistyanto menjadi Kabareskrim Polri.

Sebelumnya, Ari Dono adalah Kabareskrim dan Arief adalah Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (SDM). Ari Dono menggantikan Komjen (Pol) Syafruddin yang telah dipilih Presiden menjadi Menteri Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB).

Upacara pelantikan dan serah terima jabatan berlangsung di gedung Rupatama Mabes Polri serta dipimpin langsung oleh Tito Karnavian sebagai Inspektur Upacara.

Dalam upacara tersebut, Kapolri juga membacakan sumpah dan janji untuk Ari Dono maupun Arief Sulistyanto. Setelah itu, baik Ari Dono maupun Arief menandatangani Pakta Integritas, dan acara berakhir setelah Kapolri dan pejabat-pejabat Polri lainnya memberikan ucapan selamat kepada Ari Dono dan Arief beserta istri.(faz/tin)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
33o
Kurs