Sabtu, 4 Mei 2024

Kecelakaan Dua Truk di Puwodadi Pasuruan, Satu Korban Meninggal

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Terjadi kecelakaan truk tangki dengan dump truck di dekat SMA Advent, Jalan Raya Puwodadi, Pasuruan, Sabtu (11/8/2018), sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Foto: Kris Notonegoro via @e100ss

Kecelakaan truk tangki dengan dump truck terjadi di dekat SMA Advent, Jalan Raya Puwodadi, Pasuruan, Sabtu (11/8/2018), sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Dalam kecelakaan truk tangki benopol W 8918 UD dengan dump truck bernopol L 9184 UP tersebut, sopir truk tangki meninggal dunia, setelah mengalami luka memar pada kepala, dan lecet-lecet pada tangan.

Ipda Gede Sukana Kanit Patroli Satlantas Polres Pasuruan dalam pesan Whatsapp Suara Surabaya menyatakan, korban meninggal atas nama Bunawar (38), warga Dusun Pejaten, Desa Wotgaleh, Kecamatan Nguling, Pasuruan. Saat ini, korban sudah dibawa ke RS Saiful Anwar Malang.

Kronologi bermula saat truk tangki yang melaju dari arah Malang ke Surabaya, menabrak bagian belakang dump truck yang melaju ke arah yang sama di lajur cepat. Sehingga truk terpental dan menabrak tiang PJU dan median jalan.


Kondisi truk tangki bagian depan rusak parah. Sopir meninggal di lokasi kejadian. Foto: Faisal Amir via e100

Hingga saat ini, dump truck sudah dipinggirkan dan polisi masih melakukan evakuasi terhadap truk tangki. Evakuasi sedikit terhambat karena truk tangki mengalami pecah ban. Sehingga harus dilakukan pergantian ban agar truk dapat segera ditangani.

Sebelumnya, peristiwa ini membuat arus lalu lintas dari Malang ke arah Surabaya tersendat. Bahkan ekor kemacetan sudah terlihat mulai jembatan layang. Kemacetan bertambah parah dengan banyaknya pengendara dari arah Surabaya menuju Malang yang berhenti untuk melihat TKP. Namun saat ini kondisi jalan sudah mulai lancar.

“Satu (truk, red) sudah kami tepikan, kami bawa ke bawah agar tidak mengganggu pengendara dari arah Surabaya. Mohon waktu karena kepalanya (kepala truk, red) harus diangkat, dan ada tumpahan muatan truk,” katanya kepada Radio Suara Surabaya.(tin/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs