Jumat, 26 April 2024

Kerikil untuk Pondasi Jalan Tinggal Dipadatkan, Raya Gubeng Menunggu Diaspal

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Proyek recovery Raya Gubeng yang dimulai sejak Kamis (20/12/2018), kini sudah memasuki tahap pemadatan kerikil untuk pondasi jalan pada Selasa (25/12/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Proyek recovery Raya Gubeng yang dimulai sejak Kamis (20/12/2018), kini sudah memasuki tahap pemadatan kerikil untuk pondasi jalan pada Selasa (25/12/2018).

Berdasarkan pantauan suarasurabaya.net, batas jalan dan trotoar sudah terlihat dengan ditambahkannya kerikil tersebut. Dipasang sekitar pukul 11.45 WIB, kini kerikil itu sedang dalam proses pemadatan.

Sebelumnya, Tri Rismaharini Walikota Surabaya mengatakan, jika proses pemadatan badan jalan akan dilakukan selama dua hari, yaitu Selasa (25/12/2018) hingga Rabu (26/12/2018). Hingga saat ini belum ada kabar pasti terkait rencana pengaspalan Raya Gubeng. Risma hanya menyebut, pengaspalan hanya membutuhkan waktu dua hari saja.

Di lain sisi, saat ini pekerja proyek juga sedang melakukan pemadatan tanah di sebelah timur jalan yang nantinya akan difungsikan sebagai trotoar. Tak hanya itu, sejak pukul 10.30 WIB, para pekerja juga mengangkut batu-batu besar dan memindahkannya ke sisi barat jalan untuk membatasi Jalan Raya Gubeng dengan lokasi proyek Basement RS Siloam yang kini masih dalam kondisi berlubang.

Memasuki hari keenam pengerjaan recovery, truk pengangkut pasir batu (sirtu) yang sejak hari pertama recovery terpantau hilir mudik sudah tidak terlihat lagi. (bas/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs