Jumat, 19 April 2024

Laksamana TNI Siwi Sukma Adji Resmi Menjabat Kepala Staf Angkatan Laut

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden RI, Rabu (23/5/2018) siang ini melantik Laksamana TNI Siwi Sukma Adji sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), di Istana Negara, Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden RI, Rabu (23/5/2018) siang ini melantik Laksamana TNI Siwi Sukma Adji sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), di Istana Negara, Jakarta.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Presiden yang dibacakan Marsekal Muda TNI Trisno Hendradi Sekretaris Militer Presiden RI.

Dalam pembacaan sumpah jabatan yang dipandu Joko Widodo Presiden, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji berjanji tidak akan menerima atau memberikan sesuatu kepada pihak lain yang bersangkutan dengan jabatannya.

“Demi Allah, saya bersumpah, untuk diangkat pada jabatan ini, baik langsung mau pun tidak langsung, dengan rupanatau dalih apa pun juga, tidak memberi atau menyanggupi akan memberi sesuatu kepada siapa pun juga. Saya juga tidak akan menerima hadiah atau pemberian berupa apa saja dari siapa pun, yang saya tahu atau patut dapat mengira ada sangkutannya dengan jabatan atau pekerjaan saya,” ujarnya di Istana Negara, Jakarta.

Perwira tinggi TNI AL itu juga berjanji, selalu menjunjung tinggi Sumpah Prajurit TNI.

Sekadar diketahui, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji menjadi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), menggantikan Laksamana TNI Ade Supandi yang memasuki masa purnatugas.

Sebelum dipercaya mengisi posisi KSAL, Siwi Sukma Adji pernah menjabat sejumlah posisi strategis, antara lain Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar), Asisten Perencanaan Umum Panglima TNI, dan Komandan Jenderal Akademi TNI. (rid/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs