Rabu, 24 April 2024

Lima Sumur Warga di Mojokerto Keluarkan Bahan Bakar Minyak

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Warga Dusun Panjer, Desa Tunggal Pager, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto menunjukkan air sumur yang juga mengandung bahan bakar minyak. Foto: Fuad Maja FM

Sumur di lima rumah milik warga Dusun Panjer, Desa Tunggal Pager, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto diduga tercemar bahan bakar minyak.

Isti Mesriawan seorang pemilik sumur menduga air sumur miliknya sudah tercemar sejak enam bulan terakhir. Namun empat hari terakhir, air sumur miliknya baru mengeluarkan bau menyengat dan minyak.

“Selama enam bulan terakhir, saya terpaksa hanya mengunakan air PDAM,” ujarnya kepada Fuad, reporter Maja FM, Selasa (16/10/2018).

Selain itu, Isti juga menambahkan, belakangan setelah tahu jika sumur dengan kedalaman kurang lebih 50 meter

Sejak tersebar kabar air sumurnya mengandung minyak, sejumlah warga mencoba mengambil air itu dan digunakan untuk bahan bakar sepeda motor. Ternyata sepeda motor itu bisa hidup. Bahkan, air sumur yang mengandung minyak itu bisa dibakar.

Sekadar diketahui, jarak rumah Isti dengan SPBU terdekat kurang lebih 200 meter.

AKP M Sholikin Fery Kasatreskrim Polres Mojokerto mengatakan, petugas telah mengambil lima sampel dari rumah warga dan mengandeng Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mojokrto untuk diuji di laboratorium.(fad/iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs