Rabu, 24 April 2024

Nama Soekarwo Masuk Dewan Pembina Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Soekarwo membantah dirinya menjadi Dewan Pembina Bravo-5 yang menjadi satu di antara sejumlah relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Foto: dok. suarasurabaya.net

Nama Soekarwo Ketua DPD Partai Demokrat Jatim tercatat sebagai salah satu Dewan Pembina Bravo-5 Jatim, relawan pemenangan pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin untuk Pemilihan Presiden RI 2019. Soekarwo membantahnya.

Sabtu (8/9/2018) malam kemarin, Bravo-5 Jatim mendeklarasikan pengurus Surabaya yang dihadiri sejumlah tokoh seperti Luhut Panjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Ruhut Sitompul mantan anggota DPR RI, serta ratusan relawan dari berbagai daerah.

Ubaidillah Amin Moechammad Ketua Umum Bravo-5 Jatim, ketika ditemui setelah deklarasi memastikan Soekarwo memang menjadi salah satu dari beberapa Dewan Pembina relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin ini. “Iya, nama beliau sebagai Dewan Pembina dan akan membantu tim ini,” katanya.

Dia menegaskan, nama Soekarwo yang masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur itu bukan asal-asalan dimasukkan ke dalam susunan Dewan Pembina, tapi sudah melalui komunikasi secara langsung.

“Beliau adalah tokoh Jatim yang sangat dibutuhkan pemikirannya. Komunikasi dan koordinasi sudah kami lakukan,” ujar pria yang akrab disapa Gus Ubaid itu.

Selain Pakde Karwo, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim terpilih juga termasuk sebagai Dewan Pembina Bravo-5 Jatim. Selain itu ada sejumlah nama lain seperti Laksamana TNI (Purn) Marsetio, Laksdya TNI (Purn) Fred Lonan, Doris Pandjaitan, serta Yoke C Katon.

Jenderal TNI Fachrul Rozi Ketua Umum Bravo-5 Pusat usai deklarasi itu juga membenarkan, di dalam struktur kepengurusan dewan pembina Bravo-5 ada nama Pakde Karwo dan sejumlah tokoh yang disebutkan sebelumnya.

“Secara pribadi saya belum bertemu beliau, tapi dengan rekan-rekan di sini sudah. Harapan kami, beliau memberi masukan-masukan berarti untuk pemenangan Pak Jokowi,” katanya.

Bravo-5, kata Fachrul Rozi, optimistis mampu mendulang suara dengan sangat signifikan karena tokoh-tokoh yang terlibat sudah dikenal dan terbukti dekat dengan kalangan “akar rumput”.

Mengenai hal ini, Soekarwo membantah dirinya menjadi Dewan Pembina Bravo-5 yang menjadi satu di antara sejumlah relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang yang telah mendeklarasikan diri.

“Enggak, sudah saya sebutkan tugas saya adalah memperbanyak kuantitas maupun kualitas legislatif Partai Demokrat. Jadi saya ke mana? Ya di Partai Demokrat,” ujarnya usai menghadiri peringatan HUT Partai Demokrat di Kantor DPD Partai Demokrat Jatim, di Surabaya, Minggu (9/9/2018).

Soekarwo menjelaskan, pada hari ulang tahun partainya ini, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan menjelang Pemilu 2019 mendatang, terutama untuk menyukseskan pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

Saat ini, kata dia, tugas pokok DPD Partai Demokrat Jatim yang juga menjadi tugasnya sebagai ketua, adalah memperbanyak jumlah dan kuantitas legislatif dalam Pilpres 2019 mendatang dengan berbagai kegiatan.

Walaupun, dia mengakui, berbagai kegiatan berupa pelatihan dan pendampingan terhadap calon legislatif dari Partai Demokrat akan lebih banyak dilakukan oleh kader-kader Partai Demokrat yang lebih muda.

“Diserahkan ke teman-teman yang muda-muda ini, tapi saya ada duduk-duduk di sini,” ujarnya diikuti tawa sejumlah kader partai yang mendampinginya dalam sesi wawancara.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs