Kamis, 2 Mei 2024

Perbaikan Penyambung Pipa di Rumah Pompa Wonokitri Selesai, Air Segera Mengalir ke Pelanggan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Perbaikan penyambung pipa (Giboult) di reservoir (tandon air) Rumah Pompa Wonokitri yang lepas, Minggu (16/12/2018) pagi. Foto: Muafi Afi Ghufron‎ via e100

Tim PDAM Surya Sembada sudah menyelesaikan pekerjaan perbaikan penyambung pipa (giboult) di reservoir (tandon air) Rumah Pompa Wonokitri, Minggu (16/12/2018) pukul 08.30 WIB.

“Tim kami bekerja 24 jam tanpa henti, agar air segera mengalir ke pelanggan,” ucap Agus Subagyo, Manajer Humas PDAM Surya Sembada. Meskipun diakui Agus bahwa pekerjaan tertunda dari estimasi awal yaitu pukul tujuh pagi.

Atas kejadian ini, Agus mewakili jajaran Direksi dan Manajemen PDAM Surya Sembada mohon maaf kepada semua pelanggan yang terdampak. “Kami juga berterima kasih kepada semua pelanggan dan masyarakat atas pengertiannya serta bantuan doa dan dukungan, sehingga pekerjaan ini bisa selesai walaupun agak tertunda,” tambahnya.

Setelah selesainya perbaikan, rumah Pompa Wonokitri beroperasi kembali, dan kawasan terdampak seperti Dian Istana, Wisata Bukit Mas, Karangan, Gunungsari, Pulosari, Kris Kencana, Kencana Sari, Dukuh Kupang, Dukuh Pakis, Banyu Urip, Kembang Kuning, Pakis, Wonokitri, Dukuh Gendong, Romokalisari, Segoro Madu, Mayjend Sungkono, Kupang Gunung Jaya, Giri Laya dan sekitarnya, saat ini sedang proses normalisasi pendistribusian air.

“Proses normalisasi membutuhkan waktu dan bertahap, karena air itu melewati pipa PDAM yang panjangnya berkilo-kilo. Selain itu, ada proses pembuangan udara dalam pipa agar aliran air dalam pipa bisa lancar,” terang Agus.

Dimohon untuk semua pelanggan yang terdampak bisa memaklumi kondisi ini dan bersabar karena air akan segera mengalir ke rumah-rumah pelanggan yang terdampak.

Agus juga berharap semoga setelah ini selesai tidak ada gangguan-gangguan lagi, sehingga warga Surabaya bisa menikmati air PDAM dengan lancar.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
31o
Kurs