Sabtu, 27 April 2024

Polisi Selidiki Kasus Penemuan Bayi yang Ditemukan di Pasar Loak

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Polisi menggendong bayi laki-laki yang ditemukan dalam kardus di pos kamling Pasar Loak Dupak Rukun, Surabaya, Minggu (22/7/2018) pagi. Foto:Istimewa

Polisi akan melakukan penyeilidikan terkait penemuan bayi di Pasar Loak Dupak Rukun Surabaya, Minggu (22/7/2018) pagi.

AKP Syaifudin Kanit Reskrim Polsek Asemrowo mengatakan, pihaknya telah mendatangi TKP dan menggali keterangan dari warga setempat yang menemukan bayi tersebut.

Selanjutnya polisi akan mengumumkan kepada warga sekitar yang apabila mengetahui ada tetangganya melahirkan sekitar 2-5 hari ini, untuk segera melapor ke pihak kepolisian.

“Kami masih coba mengidentifikasi, siapa orang tua bayi ini, atau siapa yang membuangnya. Kami akan gali keterangan dari warga setempat dan menginformasikan kalau ada warga yang melahirkan sekitar 2-5 hari ini, segera lapor ke kami,” katanya saat dikonfimasi suarasurabaya.net.

Sebelumnya diberitakan, warga Pasar Loak Dupak Rukun Surabaya menemukan seorang bayi laki-laki yang menangis di dalam sebuah kardus, yang tergeletak di sebuah warung , Minggu (22/7/2018) sekitar pukul 08.00 WIB.

Saat ditemukan, lanjut dia, kondisi bayi sehat dan terdapat beberapa bintik-bintik merah yang diduga akibat gigitan nyamuk atau semut. Bayi laki-laki yang memiliki berat berat 2,9 kg dengan panjang 48 cm itu, diperkirakan, masih berusia sekitar 2-5 hari.

“Ya benar. Kami mendapat laporan dari warga sekitar Pasar Loak, tadi sekitar pukul 08.00 WIB ada penemuan bayi laki-laki di dalam kardus. Bayinya sehat, cuma ada sedikit luka seperti bekas gigitan semut atau nyamuk,” kata Syaifudin.

Saat ini, lanjut dia, bayi tersebut sudah dibawa ke RSUD Dr. Soetomo untuk menjalani perawatan intensif. Selama menjalani perawatan, bayi tersebut tetap dalam pengawasan pihak kepolisian.(ang/iss)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs