Sabtu, 20 April 2024

Puluhan Agen Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya Berebut Hati Juri

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Proses penjurian 15 Agen Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya di ruang meeting Radio Suara Surabaya, Sabtu (8/12/2018). Foto: Gana suarasurabaya.net

Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 saat ini berada di babak akhir penjurian. Setelah menjelajahi 15 kampung di Surabaya untuk memberikan edukasi pentingnya tertib berlalu lintas, para agen Honda Safety Riding saat ini berjuang keras meyakinkan para juri.

Puluhan agen akan mempresentasikan program atau kegiatan yang sudah mereka lakukan sebagai agen keselamatan di kampungnya. Dari pantauan suarasurabaya.net, kegiatan presentasi sudah berlangsung sejak pukul 10.00 WIB di ruang meeting Radio Suara Surabaya, Sabtu (8/12/2018). Para agen sudah berdatangan untuk mempersiapkan diri.

Adapun juri yang dihadirkan terdiri dari Pengamat Otomotif, Kepolisian, Dishub, dan Pabrikan Honda sebagai sponsor acara Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 yang secara maraton melakukan penilaian para agen satu demi satu. Dari penjurian para agen ini, nantinya akan dipilih 6 orang pemenang dalam ajang Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018. Terdiri dari juara 1, 2 dan 3. Selain itu juga akan dipilih 3 terbaik lainnya.

Amang Irwanto agen di Jalan Srengganan Kidul RT 03 RW 09 Kelurahan Sidodadi mengaku sudah mempersiapkan semaksimal mungkin untuk presentasi dihadapan juri. Dia pun merasa senang menjadi salah satu orang yang terlibat untuk menyuarakan pentingnya keamanan dan ketertiban lalu lintas di kampungnya.

Sebab menurutnya, kesadaran tertib berlalu lintas di kampungnya masih tergolong minim. Adanya kegiatan Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya ini, cukup memberikan dampak nyata bagi masyarakat di kampungnya. Mereka mulai sadar pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara.

“Alhamdulillah bagus, program ini memberikan wawasan kepada kami termasuk saya. Jadi lebih tahu tentang lalu lintas. Karena kesadaran di kampung saya masih cukup minim. Kita tidak pilih menang atau kalah, harapannya hanya bisa menyadarkan masyarakat di kampung saya agar lebih tertib berlalu lintas,” kata dia, usai memaparkan programnya di hadapan juri.

Bukan hanya Amang, agen lainnya juga saat ini secara bergantian menceritakan bagaimana kesan selama melaksanakan Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018. (ang/dim/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs