Senin, 29 April 2024

RSAL Panggil Rekanan untuk Investigasi Insiden Ambruknya Atap Paviliun VII

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Laksamana Pertama TNI dr Nalendra Djaya Iswara, Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr. Ramelan. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Laksamana Pertama TNI dr Nalendra Djaya Iswara, Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr. Ramelan mengatakan, akan memanggil rekanan kontraktor yang mengerjakan renovasi atap Pavilun VII Ruang Saraf yang roboh.

Pemanggilan kontraktor ini dalam keperluan investigasi POMAL dan pihak rumah sakit terkait insiden ini.

“Hari Senin sudah harus menghadap kami. Dari Mabes TNI telah meminta kami untuk melakukan investigasi, memanggil rekanan dan harus menjelaskan apa adanya,” ujarnya, Minggu (18/3/2018) sore.

Nalendra mengatakan, sebenarnya ruangan stroke center itu belum diserah terimakan dari rekanan kepada pihak rumah sakit. Tapi, karena saking banyaknya pasien rujukan dari berbagai daerah, maka terpaksa ruangan tersebut digunakan untuk perawatan pasien.

Di Surabaya ini ada dua rumah sakit besar yang selalu menjadi pusat rujukan pasien BPJS dari berbagai daerah di Jatim yang butuh penanganan khusus yaitu RSUD dr Soetomo dan RSAL dr Ramelan. Sehingga, setiap harinya di IGD RSAL selalu banyak pasien yang harus ditangani.

“Setiap hari ada 100 pasien di IGD, kami harus memberi pelayanan. Kami tidak mungkin menolak, bagi kami yang penting menolong dulu, administrasi belakangan,” katanya. (bid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs