Jumat, 24 Mei 2024

STIE Perbanas Surabaya Gelar Jobfair Khusus Perbankan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Jobfair digelar STIE Perbanas Surabaya khusus bidnag perbankan. Foto: Istimewa

STIE Perbanas Surabaya gandeng Perbanas HRD Club, Kamis (15/11/2018), gelar Job Fair, Perbanas Banking Jobfair, di Auditorium STIE Perbanas Surabaya. Lebih dari 1.200 joobseeker memanfaatkan peluang itu.

Job Fair ini kali kedua selama 2018, dengan penyedia lapangan kerja khusus bidang perbankan, konvensional, maupun syariah lebih dari 15 perbankan. Di antaranya CIMB NIAGA, BCA, Bank Maspion, Bank Prima Master, Bank Panin Coklat, dan Bank Sinarmas.

Berbagai lowongan tersedia bagi para pelamar kerja yang ingin sukses di dunia perbankan. Lowongan ini tersedia bagi fresh graduate maupun yang telah berpengalaman untuk menempati beragam jabatan, mulai dari Account Officer, Marketing, Relationship Manager, Account Officer, Teller dan Customer Service.

Kegiatan Jobfair ini merupakan perhatian kampus STIE Perbanas Surabaya terhadap para lulusannya yang belum bekerja karena baru selesai diwisuda pada awal bulan Novemberi.

Tidak hanya itu, masyarakat umum bisa mengikuti Jobfair ini secara cuma-cuma dan Perbanas Career Centre (PCC) STIE Perbanas Surabaya ingin memberikan kemudahan bagi para pencari kerja.

Chitra Laksmi Rithmaya, SE., MM., Ketua Perbanas Career Centre (PCC), menuturkan Jobfair ini sudah terlaksana yang ke 22 kali dan kegiatan ini rutin digelar setahun 2 kali setelah wisuda.

Tujuan acara ini digelar tidak lain untuk memperpendek masa tunggu lulusan sehingga mereka bisa bekerja lebih cepat. “Mereka (jobseeker) perlu siapkan fisik dan penampilan. Selain itu, dokumen-dokumen lamaran kerja, dan yang pasti harus tahu lowongan yang diinginkan,” terang Chitra Laksmi Rithmaya.

Sementara itu, ditambahkan Dr. Basuki Rachmat, S.E., M.M., Wakil Ketua Bidang Pemasaran dan Kemahasiswaan STIE Perbanas Surabaya bahwa kegiatan jobfair memang bisa diadakan oleh kampus lain.

Tetapi, menurut Basuki kampus lain tidak bisa menyelenggarakan Jobfair khusus Perbankan karena STIE Perbanas Surabaya merupakan kampus berlatar belakang bisnis dan perbanakan. “Jobfair yang dilakukan Perbanas mungkin tidak bisa dilakukan kampus lain karena khusus Banking Jobfair,” kata Basuki Rachmat.

Lulusan STIE Perbanas Surabaya, harap Basuki Rachmat cepat diterima kerja. Dari hasil sebelumnya, jobseeker ini didominasi pihak luar sebesar 60% dan 40% dari STIE Perbanas Surabaya.

“Tidak maslaah. Karena kami memang juga ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat umum diantaranya adalah dengan memberikan kesempatan dalam bentuk lowongan kerja,” pungkas Basuki Rachmat.(tok/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
32o
Kurs