Minggu, 16 Juni 2024

Seluruh Penumpang Mobil Elf yang Terguling di Pacet Selamat

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Korban selamat dari mobil Elf yang terguling di dekat rest area Desa Sendi, Pacet, Sabtu (4/8/2018). Foto: Fuad Maja FM

Lima pelajar dan dua guru SMAN 2 Lamongan, selamat dari insiden tergulingnya mobil Elf yang mereka tumpangi.

Mobil rombongan pelajar SMAN 2 Lamongan mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan menuju lokasi Latihan Dasar Kepemimpinan dan Manajemen Siswa (LDKMS) di Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (4/8/2018).

Muhammad Rizal Fadli, siswa yang juga korban menjelaskan, dia bersama empat siswa lainnya, dua guru dan satu sopir berangkat dari Lamongan sekitar pukul 07.00 WIB, menuju Batu Malang untuk mencari lokasi yang akan digunakan untuk pelatihan.

Setelah dari Batu, sekitar pukul 13.00 WIB, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pacet, Mojokerto, untuk mensurvei lokasi lain.

Namun di tengah perjalanan, sekitar pukul 14.00 WIB, tiba-tiba mobil hilang kendali hingga akhirnya terperosok dan terguling di rest area Desa Sendi, Pacet.

“Sepertinya kampas rem mobil terbakar hingga mengakibatkan rem blong. Ditambah saat melaju di sepanjang jalan Batu sampai Cangar sang sopir tidak sempat beristirahat,” katanya kepada Fuad Reporter Maja FM.

Lima pelajar kelas XII, termasuk dirinya, hanya mengalami luka ringan. Sedangkan satu guru yang bernama nama Samsul dan sopir bernama Sukri mengalami luka cukup serius di bagian kepala dan kaki.

Semua korban masih dirawat di Puskesmas Pacet Kabupaten Mojokerto.(fad/iss)

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
25o
Kurs