Kamis, 25 April 2024

Sumber Minyak di Sumur Warga Mojokerto Masih Misteri

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Petugas dari Polsek Pungging dan Satreskrim Polres Mojokerto masih melakukan penyelidikan dan memasang garis polisi untuk mengamankan lokasi. Foto: Fuad Maja FM

Polisi belum menemukan asal minyak yang mencemari sumur-sumur milik warga Dusun Panjer, Desa Tunggal Pager, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

“Meski lokasinya dekat dengan SPBU, kami belum bisa memastikan,” kata AKP M Sholikin Fery Kasatreskrim Polres Mojokerto kepada Fuad reporter Maja FM, Selasa (16/10/2018).

Selain mengandeng Dinas Lingkungan Hidup (DLH), polisi akan melakukan kordinasi ke sejumlah instansi terkait termasuk Dinas SDM untuk mencari tau apakah wilayah tersebut terdapat sumber minyak atau tidak.

“Hasil penyelidikan sementara, dari lima rumah warga yang terdampak, terdapat satu rumah warga yang paling parah, di dalam sumur miliknya terlihat perbedaan minyak dan air, serta mengeluarkan bau menyengat.

Sementara itu, Muhammad Aminudin Kabid Penataan Lingkungan Hidup DLH Kabupaten Mojokerto mengatakan, sampel air yang diambil dari rumah warga akan dites di laboratorium. Hasilnya baru selesai dua minggu ke depan.(iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs