Selasa, 23 April 2024

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Joko Widodo Presiden menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta, Senin (1/10/2018) pagi. Foto: setkab.go.id

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan Senin (1/10/2018), di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta. Dalam upacara kali ini, Joko Widodo Presiden berlaku sebagai inspektur upacara.

Dalam upacara kali ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang dipimpin oleh Joko Widodo. Kemudian disusul dengan pembacaan teks Pancasila oleh Zulfikli Hasan Ketua MPR.

Setelah itu, dialihkan dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945 yang disampaikan oleh Oesman Sapta Odang Ketua DPD dan yang terakhir pengucapan Ikrar Kesetiaan pada Pancasila yang dibacakan oleh Bambang Soesatyo Ketua DPR.

Yang berbeda dalam upacara kali ini adalah tidak adanya sambutan dari inspektur upacara. Seperti upacara Kesaktian Pancasila sebelumnya, acara langsung dilanjutkan mengunjungi Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya. Namun hingga saat ini belum diketahui apakah Joko Widodo Presiden akan langsung mendatangi monumen tersebut atau tidak.

Upacara pagi tadi ditutup dengan pembacaan doa oleh Lukman Hakim Menteri Agama.(jos/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
28o
Kurs