Selasa, 30 April 2024

Wali Kota Surabaya Mutasi Dua Kepala Dinas Termasuk Dinas PMK

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Chandra Oratmangun kepala Dinas Pemadam Kebakaran saat talkshow di Suara Surabaya. Foto: dok suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya memutuskan untuk memutasi dua kepala dinas (Kadis) yaitu Chandra Oratmangun kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Antiek Sugiharti Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP5A) Kota Surabaya. Hal itu dibenarkan oleh Muhammad Fikser Humas Pemkot Surabaya.

Fikser mengatakan dimutasinya Chandra Kepala Dinas Pemadam Kebakaran itu, diduga karena insiden kebakaran yang terjadi di rumah kost di Kebalen Kulon Surabaya, pada Selasa lalu (29/5/2018), yang menyebabkan delapan orang meninggal dunia.

“Iya benar. Itu bukan berarti kesan yang negatif ya. Tapi itu memang bagian dari evaluasi terhadap kinerja semua kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah),” kata Fikser saat ditemui suarasurabaya.net, Jumat (1/6/2018).

Fikser mengungkapkan evaluasi itu memang dilakukan secara rutin, untuk memaksimalkan kinerja masing-masing SKPD. Di mana mutasi itu sudah berdasarkan evaluasi terhadap kinerja SKPD.

Fikser mengatakan Chandra Oratmangun akan menempati posisi baru sebagai Kepala DP5A, sedangkan untuk Antiek Sugiharti akan menempati posisi sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), di mana jabatan Kepala Disbudpar sebelumnya masih kosong. Sementara Irvan Widyanto Kepala Satpol PP Surabaya ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kebakaran. (ang/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
31o
Kurs