Sabtu, 18 Mei 2024

Warga Gondang Mojokerto Temukan Bendera dan Ikat Kepala ISIS di Pintu Masjid

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Bendera dan ikat kepala ISIS yang diamankan kepolisian di masjid Al Hidayah, Gondang, Mojokerto. Foto: Fuad Radio Maja Mojokerto

Warga Dusun Kedungpen, Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Mojokerto, mendadak digemparkan dengan penemuan selembar bendera dan ikat kepala Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di masjid Al-Hidayah.

Dari informasi yang diperoleh, diduga bendera tersebut telah berada di pintu masjid sejak sepekan lalu, bendera dan ikat kepala warna hitam itu ditemukan Makhsun salah satu warga setempat yang datang ke masjid Al- Hidayah pada Minggu (14/1/2018) siang.

Akp Selamet Riyadi Kapolsek Gondang saat dikonfirmasi Fuad reporter Radio Maja Mojokerto membenarkan adanya penemuan bendera isis di wilayah hukumnya tersebut.

Dirinya menceritakan penemuan bendera ISIS tersebut, pertama kali ditemukan oleh Makhsun saat hendak mengecek pembangunan masjid pada Minggu (14/1/2018) siang.

Saat itu, Makhsun tak sengaja melihat kain hitam keluar dari kantong plastik warna hitam yang tergeletak di samping pintu masjid. Karena penasaran, ia pun membuka dan mengeluarkan isinya untuk memastikan isi di dalamnya.

Saat dikeluarkan, isi tas plastik tersebut adalah kain warna hitam ukuran 96×76 centimeter yang merupakan bendera ISIS dan dua buah ikat kepala dari kain warna hitam dengan ukuran 89×6 centimeter. Selain itu, di dalam tas plastik tersebut juga ditemukan sebuah sikat gigi merk Formula warna hijau.

Mengetahui hal itu, dirinya langsung berkoordinasi dengan takmir masjid dan melaporkan penemuan bendera dan ikat kepala ISIS itu ke Polsek Gondang dan saat ini, bendera tersebut sudah diamankan di Mapolsek guna penyelidikan lebih lanjut. (fad/dwi)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
30o
Kurs