Senin, 6 Mei 2024

Ciputra Figur yang Visioner, Pekerja Keras, dan Berintegritas Tinggi

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Dr. (HC) Ir. Ciputra, pendiri Ciputra Grup, saat merayakan hari ulang tahunnya yang ke-87 tahun pada 28 Agustus 2018 lalu. Foto: ciputra.com

Dr. (HC) Ir. Ciputra, pendiri Ciputra Grup, tutup usia di RS Gleneagles Singapura, Rabu (27/11/2019) pukul 01.05 waktu Singapura. Ciputra dirawat di rumah sakit tersebut selama sebulan karena faktor usia.

Kolega mengenang Dr. (HC) Ir. Ciputra, pendiri Ciputra Grup, sebagai figur yang visioner, pekerja keras, dan berintegritas tinggi. Selain itu Ciputra juga dikenal memiliki selera seni yang tinggi.

“Pak Ciputra bagi kami di Ciputra Group adalah figur yang visioner, mampu berpikir sekaligus mengeksekusi,” kata Sutoto Yakobus Direktur PT Ciputra Surya kepada Radio Suara Surabaya, Rabu (29/11/2019) pagi.

Selain sebagai pebisnis ulung, Ciputra juga memiliki selera seni yang tinggi dan gemar berolahraga. Semasa mudanya, beliau adalah atlet lari di PON.

“Pak Ciputra adalah pribadi yang taat kepada Tuhan dan memiliki hubungan yang baik di dalam keluarganya. Pak Ciputra sekeluarga selalu kompak tanpa masalah yang berarti. Keempat putra-putrinya aktif di perusahaan dan bisa bekerja sama dengan baik,” kata Sutoto.

Satu hal lagi yang selalu dikenang Sutoto. Ciputra adalah orang yang sangat menjunjung tinggi integritas dan memiliki banyak ide.

“Beliau juga seorang pekerja keras yang terus berpikir, berusaha, tidak mudah menyerah. Beliau menginginkan kita selalu jujur. Commit, menepati janji. Janji dengan orang itu ditepati. Apa yang dikatakan, itu yang ada di dalam hati,” ujarnya.

Sementara, Freddy H Isnanto, dosen Fakultas Industri Kreatif Universitas Ciputra, mengenang Ciputra sebagai pencetus pendidikan entrepreneurship (kewirausahaan) di Indonesia

“Indonesia harus mengakui Ciputra adalah sosok yang pertama kali mencetuskan pendidikan entrepreneurship. Beliau telah mempersembahkan seluruh kehebatan beliau di bidang properti, yaitu nilai-nilai entrepreneurship, kepada negara ini,” ujarnya.(iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
32o
Kurs