Rabu, 24 April 2024

Hari ini Salat Iduladha di Masjid Al Akbar, Penyembelihan Dilaksanakan Besok

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Jemaah salat Iduladha 1440 H di Masjid Al Akbar Surabaya, Minggu (11/8/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Ribuan Jemaah menggelar salat Iduladha 1440 H di Masjid Al Akbar Surabaya pada Minggu (11/8/2019). Salat ini juga dihadiri oleh Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur dan jajaran Forkompimda Jatim.

Bertindak sebagai imam salat yaitu KH Ahmad Muzakky Alhafidz dan khatib yaitu Prof. Masykuri Bakri Rektor Unisma Malang. Dalam Iduladha tahun ini, Masjid Al Akbar mengambil tema mengembangkan karakter melalui semangat berkurban dalam pendukung pembangunan.

Seusai salat, Khofifah dijadwalkan akan melangsungkan serah terima secara simbolis sapi kurban miliknya kepada pengurus Masjid Al Akbar. Sebelumnya, sapi peranakan ongole ini telah datang di masjid ini pada Jumat (9/8/2019) sore. Selain sapi kurban dari Khofifah, di Masjid ini juga ada Sapi seberat 1 ton lebih milik Joko Widodo Presiden.

Sebagai informasi, tak ada penyembelihan dan pembagian daging kurban hari ini di Masjid Al Akbar. Semua hewan kurban akan disembelih besok, Senin (12/8/2019). Yang menarik, tahun ini masjid Al Akbar tak lagi menggunakan plastik untuk mengemas daging, tapi menggunakan besek.

Juga, tidak ada pembagian kupon untuk mengambil daging kurban. Panitia bekerjasama dengan RT RW di lingkungan Pagesangan dan Gayungan, akan mendatangi langsung warga untuk membagikan daging kurban. (bas/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs