Selasa, 30 April 2024

Kementerian Juga Turut Meramaikan Pameran Pers HPN 2019

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Booth Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ikut memeriahkan pameran peringatan HPN 2019 di Grand City Surabaya. Foto: Denza suarasurabaya.net

Tidak hanya dari media massa sejumlah kementerian, BUMN, dan universitas turut meramaikan Pameran Hari Pers Nasional di Grand City Surabaya, Kamis (7/2/2019).

Beberapa di antaranya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Booth ini banyak menampilkan foto-foto hasil pekerjaan PU Perumahan Rakyat, seperti tol, perumahan, juga rumah susun.

Foto-foto kegiatan Joko Widodo Presiden dan Basuki Hadimulyono Menteri PUPR juga ditampilkan di booth ini.

Ada juga foto booth, di mana pengunjung seolah berfoto bersama menteri PUPR dan Presiden saat melakukan kunjungan kerja dengan latar belakang berbagai foto hasil pekerjaan PUPR.

Tidak hanya Kementerian PUPR, ada kementerian Komunikasi dan Informatika yang juga menampilkan program yang telah dilakukan di booth-nya.

Uniknya, kementerian ini juga menampilkan gambar perjalanan sejarah layanan informasi dan perkembangan teknologi komunikasi di Indonesia.

Mulai dari kemunculan surat kabar Retno Dhoemilah Pada 1885, terpilihnya Amir Sjarifuddin sebagai menteri penerangan pertama Indonesia pada 1945 silam, sampai kementerian penerangan itu menjadi kementerian Kominfo di masa sekarang.

Booth Kominfo ini tepat berada di depan panggung. Tidak jauh dari Booth kementrian Kominfo ini, juga di depan panggung, ada booth Studio Mini Suara Surabaya Media.

Pengunjung bisa melihat langsung proses on air sejumlah penyiar Radio Suara Surabaya, yang terhubung langsung dengan studio utama di puncak bukit Wonokitri.

Perlu diketahui, rencananya pameran pers ini akan dibuka secara resmi oleh Rudiantara Menkominfo nanti sore sekitar pukul 15.00 WIB atau pukul 15.30 WIB.(den/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs