Sabtu, 20 April 2024

Khofifah Sampaikan Permintaan Maaf Pada Gubernur Papua

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim mengaku, sudah menyampaikan permintaan maaf kepada Lukas Enembe Gubernur Papua, terkait kerusuhan di Manokwari yang tidak lepas dari pemicu kejadian di Jatim.

Menurutnya, apa yang tersebar di media sosial bukanlah mewakili suara masyarakat Jatim. Karena komitmen Jawa Timur adalah menjaga kedamaian, ketenangan, dan menjaga NKRI. Atas komitmen itulah, pihaknya meminta maaf ke Gubernur Papua.

“Ketika kemudian terviralkan sesuatu menjadi sensitif, ada sebutan-sebutan tertentu. Tadi saya telfon dengan Gubernur Papua, kami mohon maaf. Karena sama sekali itu bukan mewakili suara masyarakat Jatim. Untuk itu harus dibedakan antara letupan yang bersifat dari personal dengan apa yang sebetulnya menjadi komitmen Jatim,” kata Khofifah, Senin (19/8/2019).

Khofifah mengungkapkan, selama ini hubungan Forkopimda dengan mahasiswa Papua terjalin sangat baik. Seperti di beberapa kegiatan, mereka turut berpartisipasi. Untuk menjaga hubungan baik ini, pihaknya akan memaksimalkan komunikasi baik dengan Gubernur maupun mahasiswa Papua.

“Nanti Gubernur Papua akan ke Jatim. Mereka juga akan mengkomunikasikan dengan mahasiswa Papua yang sedang studi di Jatim. Tidak hanya di Surabaya dan Malang tapi daerah lain juga,” kata dia.

Selain Gubernur Papua, kata dia, perwakilan Forkopimda akan melakukan koordinasi dengan organisasi kepemudaan (OKP). Dia berharap, kejadian ini tidak terulang lagi. Mahasiswa Papua di Jatim terlindungi dan aman. Sehingga, mereka bisa mengikuti studi dengan baik. (ang/tin/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs