Selasa, 30 April 2024

Longsor di Piket Nol, Tutup Jalur Lumajang-Malang

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Longsor menutup jalur Lumajang arah Malang tepatnya di KM 57 Piket Nol Lumajang sejak Kamis (21/3/2019) dini hari. Foto: Pusdalpos BPBD Lumajang

Longsor menutup jalur Lumajang arah Malang tepatnya di KM 57 Piket Nol Lumajang sejak Kamis (21/3/2019) dini hari.

Kustari Supervisor Pusat Data dan Informasi BPBD Lumajang mengatakan, sejak 3 hari lalu hujan deras mengguyur di sekitar lokasi longsor.

“Rabu kemarin jalur itu sempat dibuka tutup karena ada longsor kecil yang menutup separuh jalan. Tapi dini hari tadi longsornya lebih besar dan menutup total jalan,” kata Kustari saat dihubungi suarasurabaya.net.

Kustari menjelaskan, sekitar pukul 06.00 WIB sebanyak 2 unit alat berat sudah tiba di lokasi untuk melakukan evakuasi material longsor.

“Belum tahu estimasi waktu selesai pembersihan material longsornya ini berapa jam. Sekarang alat berat sudah di lokasi dan akan segera lakukan pembersihan material,” ujarnya.

Kata Kustari, pengguna jalan dari Lumajang ke arah Dampit Malang akan diarahkan melewati Ranupane menuju Tumpang Malang dan sebaliknya.

Di lokasi, tambah dia, sudah ada petugas dari Polres Lumajang yang melakukan pengaturan arus lalu lintas.

“Sudah ada tanda-tanda pengalihan arus lalu lintas. Di lokasi longsor memang sudah dipasang peringatan untuk hati-hati saat melintas di lokasi karena termasuk daerah rawan longsor,” tambahnya. (dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs