Jumat, 29 Maret 2024

Mengenal Lebih Dekat Nahkoda Baru Humas Pemkot Surabaya

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
(3 dan 4 dari kiri) M Fikser Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Surabaya dan Febriadhitya Prajatara Kabag Humas Pemkot Surabaya. Foto: Istimewa

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali melakukan rotasi dan mutasi pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya, Rabu (9/10/2019). Salah satu pejabat yang baru saja dilantik itu adalah M Fikser Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Surabaya. Sementara itu, jabatan Kabag Humas yang baru diisi oleh Febriadhitya Prajatara.

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengatakan, saat awal menjabat wali kota, Febri adalah ajudan dia. Karena itu, Wali Kota Risma optimistis ke depan Febri dapat menjaga amanah sebagai nahkoda baru Humas Pemkot Surabaya.

“Dulu saat awal aku menjabat wali kota, dia itu ajudanku, jadi pasti dia sudah biasa dalam berkomunikasi,” kata Wali Kota Risma saat ditemui seusai pelantikan pejabat di Lobby Balai Kota Lantai 2.

Ia mengungkapkan, dahulu penanganan banjir menjadi salah satu program utama Pemkot Surabaya. Karena itu, setiap hari ketika hujan turun, ia selalu berkeliling siang dan malam untuk memantau perkembangan Kota Surabaya.

“Dia (Febri) yang tahu saat aku awal menjabat, sampai aku menyebrang sungai itu dia tahu (mendampingi),” katanya, seperti dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net.

Wali Kota Risma bercerita, sebelum Febri menjadi pegawai di lingkungan Pemkot Surabaya, ia dahulu pernah diterima di Kedokteran. Namun, karena orang tua dia tidak mampu, akhirnya Febri memilih menempuh pendidikan di STPDN (Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri) hingga menjadi pegawai di lingkungan Pemkot Surabaya.

“Sebelum menjadi Kabag Humas, Febri menjabat Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Satpol PP,” katanya.

Sementara itu, Febriadhitya Prajatara Kabag Humas Pemkot Surabaya menyampaikan, bahwa ia bakal banyak belajar dari sosok M Fikser yang kini menjabat Kadiskominfo Surabaya. Sebab ia menilai, Fikser merupakan sosok yang memiliki integritas tinggi ketika menjadi Kabag Humas Pemkot Surabaya. “Karena itu nanti saya akan banyak belajar ke beliau (Fikser),” kata Febri

Menurutnya, jabatan adalah amanah yang dititipkan oleh Tuhan. Karena itu, titipan dan kepercayaan Tuhan tersebut harus dijaga dengan baik.

“Apa yang disampaikan Wali Kota Risma bahwa jabatan adalah titipan Tuhan, bagaimana nantinya saya mencoba jabatan baru ini. Ini merupakan pelajaran baru bagi saya,” ujarnya.

Sebagai diketahui, selain pernah menjabat sebagai ajudan Wali Kota Risma dan Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Satpol PP Surabaya, Febri juga pernah bertugas di Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya. Bahkan sebelumnya, ia juga pernah bertugas di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Surabaya. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs