Sabtu, 11 Mei 2024

Mobil Komplotan Curanmor Terperosok ke Sawah, Satu Pelaku Ditembak Mati

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Mobil curian yang terperosok ke sawah di Gempol, Pasuruan. Foto: Istimewa

Aksi kejar-kejaran sempat mewarnai upaya penangkapan komplotan pencuri mobil di Gempol, Pasuruan Minggu (7/7/2019) sore. Pelaku yang dicurigai berjumlah sekitar 4-5 orang itu melarikan diri dengan menggunakan mobil hasil curiannya.

AKBP Leonard Sinambela Kasubdit III Jatanras Polda Jatim mengatakan, saat dilakukan pengejaran, para pelaku ini sempat menghalangi petugas. Pelaku menabrakkan mobilnya ke mobil polisi. Namun, upaya para pelaku ini justru membuat mobilnya terperosok ke area persawahan.

“Mobil tim saya ditabrak oleh pelaku. Tapi mobil pelaku yang masuk ke sawah,” kata Leo melalui sambungan telepon, Senin (8/7/2019).

Setelah terperosok, lanjut dia, para pelaku itu lari pontang-panting karena takut ditangkap. Pihak kepolisian langsung memberondongnya dengan tembakan. Satu pelaku berhasil dilumpuhkan di bagian punggungnya. Sedangkan pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Oleh petugas, pelaku yang tertembak itu langsung dibawa ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan. Namun, pelaku menghembuskan nafas terakhirnya saat berada diperjalanan.

“Waktu di TKP pelaku masih hidup. Saat ini sudah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim. Kami masih memburu pelaku lainnya yang kabur itu,” kata dia.

Terkait di mana saja komplotan ini beraksi, Leo enggan menceritakan secara detail. Pengungkapan kasus curanmor ini akan dia sampaikan secara detail dalam kegiatan konferensi pers yang akan digelar dalam waktu dekat. (ang/tin/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
29o
Kurs