Selasa, 7 Mei 2024

PDAM Surabaya Potong Pipa di Proyek Underpass, Aliran Air di Wilayah Ini Terganggu

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Foto: PDAM Surya Sembada.

PDAM Surya Sembada Surabaya akan memotong pipa berdiameter 1.200 mm yang melintang dari McDonalds Mayjend Sungkono ke arah Restoran Ikan Bakar Cianjur (IBC). Hal ini guna mempercepat selesainya pembangunan underpass bundaran Satelit Surabaya yang menghubungkan Jalan Mayjend Sungkono dengan Jalan HR. Muhammad.

Pipa yang dipotong ini adalah pipa koneksi untuk kawasan Kupang Indah dan sekitarnya.

“Untuk mempercepat proses pemotongan, kami harus mematikan Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Karangpilang 1,” terang Nanang Widyatmoko Manajer Senior Pemeliharaan Operasi, seperti dirilis dalam laman resmi PDAM Surabaya Kamis (17/1/2019).

Pemotongan pipa akan dilakukan Sabtu (19/1/2019) malam, mulai pukul 20.00 WIB hingga hari Minggu (20/1/2019) pukul 07.00 WIB.

Nantinya, setelah pemotongan pipa ini selesai, kawasan Kupang Indah dan sekitarnya akan mendapatkan distribusi air dari koneksi pipa yang baru di kawasan Jurang Indah.

Dengan adanya pemotongan dan pemadaman IPAM KP1 tersebut, mengakibatkan beberapa daerah yang aliran air PDAM-nya akan mengecil atau sampai tidak keluar.

Diantaranya: Wiyung, Graha Sunan Ampel, Gunung Sari, Lidah, Dian Istana, Bukit Darmo Golf, Putat Indah, Mayjen Sungkono, Bukit Mas, Kris Kencana, Pulosari Bukit, Wonokitri, Pakis, Dukuh Kupang, Romo Kalisari, Dukuh Gendong, Segoro Madu dan sekitarnya.

Sebagai langkah antisipasi, PDAM Surya Sembada melalui laman resminya, mengimbau kepada pelanggan dan masyarakat terutama yang berada di area terdampak, untuk menampung air.


Infografis Pemotongan Pipa. Foto: PDAM Surya Sembada.

Oleh karena pemotongan pipa tersebut, PDAM menyediakan air tangki yang bisa dipesan secara gratis melalui call center 0800-192-6666 (24 jam dan bebas pulsa) untuk pelanggan didaerah yang terdampak.

“Jika ada petugas yang mengirim air tangki meminta uang, silahkan laporkan kepada kami melalui beberapa kanal pengaduan dan informasi yang kami sediakan,” kata Agus Subagyo, Manajer Humas PDAM Surya Sembada.

Setelah pekerjaan selesai, dibutuhkan waktu untuk proses normalisasi pendistribusian air ke pelanggan. Waktu normalisasi sekitar 5-7 jam, tergantung jarak rumah pelanggan dengan IPAM Karangpilang 1. (wil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
32o
Kurs