Kamis, 28 Maret 2024

PLN Jatim Siap Terangi Kawasan Wisata BKSDA

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Penambang memanggul belerang dari kawah Gunung Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (10/2/2019). Foto: Antara

PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur siap menerangi kawasan wisata yang berada di bawah kewenangan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), dengan kerja sama pembangunan, pengoperasian dan pemeliharaan jaringan tegangan menengah 20 kVA.

Bob Saril General Manager PLN UID Jawa Timur dalam keterangan persnya di Surabaya mengatakan, kerja sama ini adalah untuk menerangi kawasan wisata Pulau Bawean, Kawah Ijen, Merapi Ungup-ungup, dan TWA Kawah Ijen.

Saril mengatakan, kerja sama ini adalah upaya PLN dalam meningkatkan pariwisata di Kawah Ijen dan Pulau Bawean, sebagai destinasi pariwisata yang potensial dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan.

“Kami berterima kasih kepada BKSDA Jawa Timur yang telah bersedia untuk melakukan kesepakatan dengan PLN, dalam hal ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat,” tuturnya, seperti dilansir Antara.

Nandang Prihadi Kepala BKSDA Jawa Timur mendukung masuknya listrik ke desa-desa, namun tetap harus mengikuti aturan-aturan yang telah disepakati bersama.

“Kegiatan di Pulau Bawean telah sejalan dengan menempatkan masyarakat ke dalam prioritas utama,” katanya.

Ia berharap, sinergi PLN dan BKSDA tidak sampai di sini saja, tetapi terus berlanjut untuk peningkatan elektrifikasi di sektor pariwisata lainnya, mengingat Jatim punya kawasan wisata sangat luas. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs