Minggu, 28 April 2024

Pemkot Surabaya Beri Opsi Pewarnaan Pada Pemilik Bangunan di Jalan Karet dan Kembang Jepun

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akhirnya menggelar sosialisasi pewarnaan bangunan di kawasan Kota Tua, Surabaya di Kantor Radar Surabaya pada Selasa (29/1/2019) siang. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akhirnya menggelar sosialisasi pewarnaan bangunan di kawasan Kota Tua, Surabaya di Kantor Radar Surabaya pada Selasa (29/1/2019) siang.

Pemkot Surabaya memberikan sosialisasi pada pemilik bangunan di Jalan Karet dan sebelumnya pada Senin (28/1/2019), sosialisasi terlebih dahulu diberikan pada pemilik bangunan di Jalan Kembang Jepun.

Antiek Sugiharti Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadispudpar) Surabaya mengatakan, masing-masing pemilik bangunan diberikan empat opsi Mock Up.

“Tapi bukan berarti hanya itu, kalau misalnya ada gedung yang punya company color sendiri, kita bisa bicarakan. Bisa dipadukan, dan berdiskusi dengan pabrikan cat yang bersangkutan,” kata Antiek ketika ditemui di gedung Radar Surabaya pada Selasa (29/1/2019).

Ia mengatakan, pemilik bangunan bisa menentukan warna yang diinginkan langsung ketika sosialisasi digelar maupun menentukan warna yang diinginkan di kemudian hari. Ia hanya menegaskan, pengecatan akan dilakukan pada Sabtu dan Minggu (2-3 Februari 2019) ini.

“Semuanya sudah harus masuk. Kita juga harus mengorder cat ke pabrik cat,” ujarnya.

ia juga menegaskan, pengecatan yang dilakukan pemkot hanya tahap awal dari upaya revitalisasi kota tua, kedepannya, akan banyak yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya, mulai dari mempersiapkan infrastruktur lain, mengembangkan kebudayaan, kuliner, hingga oleh-oleh khas kota tua. (bas/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs