Rabu, 30 September 2020

Polda Jatim Bantu Kejar Suami yang Bakar Istrinya

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Petugas membawa korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) istri yang dibakar suami ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Foto: Command Center Surabaya

Kepolisian Daerah Jawa Timur membantu mengejar Purwanto (47), warga Pati yang menjadi tersangka pelaku pembakar istrinya, Putri (19), di rumah kos Jalan Ketintang Baru II A Surabaya, Selasa (15/10), yang saat ini kabur.

“Pelaku pembakar istrinya saat ini sudah di luar Jatim, jadi kami membantu melakukan pengejaran,” kata Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim di Surabaya, Rabu (16/10/2019).

Barung mengungkapkan, Purwanto kabur ke luar daerah Jatim dengan membawa sepeda motor milik Heri Suwardoyo yang merupakan penjaga kos tampat pelaku tinggal.

Polisi sampai saat ini masih menyelidiki motif pelaku membakar istrinya, apakah ada upaya untuk membunuh atau sekadar melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap korban.

“Sampai saat ini polisi masih menyelidiki motif pelaku membakar istrinya, apa ada upaya membunuh korban atau sekadar kekerasan dalam rumah tangga,” kata Barung, seperti dilansir Antara.

Korban jalani operasi

Dihubungi terpisah, dr Pesta Parulian Kepala Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo mengatakan bahwa Putri yang dibakar suaminya itu mengalami 16 luka bakar di bagian wajah, leher, kedua lengan, dan kaki kiri.

Saat ini, Putri dirawat di ruang observasi intensif setelah menjalani operasi.

“Kondisinya sudah baik, bisa berkomunikasi dengan pasien dan mengeluh haus, sakit. Secara keseluruhan sebenarnya bisa dikatakan baik,” ujarnya.

Meski begitu, pihak RSUD Dr Soetomo masih membutuhkan waktu satu sampai 24 jam untuk memastikan jalan nafas pasien tidak terhambat.

“Kami butuh satu sampai 24 jam memastikan jalan nafas pasien tidak terhambat, serta bebas dari lukanya,” ujarnya.

Pada Selasa (15/10/2019), seorang suami membakar istrinya di rumah kos Jalan Ketintang Baru II A Surabaya. Polisi menduga motif kekerasan dalam rumah tangga tersebut dibakar oleh api cemburu. (ant/dwi/rst)

NOW ON AIR SSFM 100

Fabian Yudhistira

Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Bypass Krian arah Mojokerto Macet

Underpass Satelit arah Mayjen Sungkono Macet

Kemacetan di Manukan

Surabaya
Rabu, 30 September 2020
32o
Kurs