Rabu, 21 April 2021

Puluhan Guru di Surabaya Ini Dapat Kado Emas dari Mantan Muridnya

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Para alumni SMA Santa Maria angkatan 1997 memberikan emas kepada puluhan guru yang dulu pernah membimbing mereka di Aula SMA Santa Maria, Surabaya pada Sabtu (11/5/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Memberi penghargaan pada guru yang telah mengajarkan banyak hal memang bisa lewat beragam cara. Para alumni SMA Santa Maria angkatan 1997 punya cara berbeda, yaitu memberikan emas kepada puluhan guru yang dulu pernah membimbing mereka di sekolah.

Pembagian emas berlisensi ini dilakukan bersamaan dengan reuni angkatan 1997 yang digelar di Aula SMA Santa Maria, Surabaya pada Sabtu (11/5/2019).

Franklin Gondo Siswanto perwakilan panitia mengatakan, pembagian emas dengan total puluhan gram ini adalah hasil sumbangan dari seluruh angkatan 1997.

“Itu ide dari teman-teman. Kalau kita kasih duit kan gak berkesan. Bisa habis dibuat belanja kan. Kalau emas, ini sangat berkesan, jadi inget kalau ini (emas, red) dari angkatan 1997. Sebelumnya, kalau reuni-reuni gini gak ada yang ngasih emas,” ujar Franklin pada Sabtu (11/5/2019).

Di sisi lain, Carolus Mado Guru Sejarah SMA Santa Maria mengaku kaget ketika diberi emas oleh mantan muridnya. Ia menyebut, akan menyimpan emas tersebut sebagai kenang-kenangan.

“Ini beda, emas. Unik. Selama ini (alumni lain, red) biasanya kasih uang atau pakaian,” pungkasnya. (bas/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Rabu, 21 April 2021
30o
Kurs