Kamis, 2 Mei 2024

Rambut Rusak Kena Alat Catok Lahirkan Tesabu Hair Mask

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Produk Tesabu Hair Mask karya mahasiswi STIE Perbanas lahir karena pengalaman rambut rusak akibat alat catok. Foto: Humas STIE Perbanas

Lima mahasiswi STIE Perbanas Surabaya berinovasi produk masker rambut alami dari bahan minyak ikan, buah-buahan dan sayur-sayuran, Tesabu Hair Mask. Gara-gara pengalaman pribadi rambut rusak akibat penggunakan alat catok rambut.

Ke lima mahasiswi tersebut adalah Koesma Malika Ika Kinasih, Elissa Qotrunnada, Aga Sinar Yustika, Melly Dwi Yanti, dan Destria Fara Adelia. Produk yang diklaim terbuat dari sayur, buah dan minyak ikan itu telah memasuki pasaran beberapa kota di Jawa Timur.

Produk berkemasan 250 gram bernama Tesabu Hair Mask ini dapat ditemukan di tempat-tempat perawatan rambut dan salon di Surabaya, Gresik, Tuban, hingga Pacitan.

Koesma Malika Ika Kinasih mewakili ke lima mahasiswi menyampaikan bahwa produknya ini dibuat dari bahan alami, seperti: Merang, Minyak Ikan, Santan Kelapa, Yogurt, Lemon, Aloevera, Olive oil, Ekstra Kedelai, Madu, Coconut oil, seledri, daun mint, dan sejumlah varian produk lainnya.

Lebih lanjut, Koesma menjelaskan bahwa proses pembuatan Tesabu Hair Mask ini terbilang cukup sederhana.

Koesma menceritakan, mulanya Bawang Merah direbus dan diambil airnya saja. Kemudian, santan juga direbus dan didinginkan. Setelah dingin dan mengental dicampurkan bubuk Kedelai, Tepung Jagung, Daun Mint, dan sejumlah bahan sesuai varian yang diinginkan.

“Varian produk kami ini ada empat macam, yaitu Strawbery, alpukat, pisang, dan jambu biji,” terang Koesma ahasiswi Sarjana Manajemen itu.

Guna meyakinkan produk yang dibuatnya ini aman digunakan, gadis berhijab ini telah melakukan uji laboratorium.

Berdasarkan hasil uji laboratorium yang dikeluarkan, produk Tesabu Hair Mask ini mengandung vitamin A, Vitamin C, Vitamin B-1, protein, dan zinc. Bahan produk ini juga bisa bertahan cukup lama hingga 2 – 3 bulan setelah pembuatan.

“Kami juga melakukan promosi ke salon-salon dan mencoba menjualnya secara online melalui Instagram @tesabunaturalhairmask. Sejak Mei 2019, kami sudah menjual lebih dari 234 kemasan,” pungkas Koesma, Kamis (15/8/2019).

Sementara itu, Bella May Clarissa yang pernah mencoba produk Tesabu Hair Mask menyamapikan bahwa saat ini merasakan rambutnya terasa lebih lembut, lebih harum dan sehat.

Bahkan, tidak memiliki kelebihan dari bahan alami sehingga menjadi lebih aman ketika memakainya secara rutin. “Setelah saya mencoba beberapa produk lain, Tesabu Hair Mask ini memiliki bahan yang alami, sehingga jadi aman ketika saya memakai rutin,” tutur Bella.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs