Sabtu, 20 April 2024

Risma Intruksikan Kadinkes Kawal Kesehatan PPS dan PPK

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Jenazah Ketua Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 13 Kelurahan Kapas Madya Baru, Kecamatan Tambaksari saat disemayamkan di rumah duka. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ketua Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) TPS 13 di Kelurahan Kapas Madya Baru, Kecamatan Tambaksari, Rabu (24/4/2019).

Muhammad Fikser Kabag Humas Pemkot Surabaya mengatakan, Wali Kota Risma juga akan bersilaturahmi ke rumah duka pada Kamis (25/4/2019) besok. Selain itu, malam ini juga Wali Kota telah mengintruksikan Kepala Dinas Kesehatan untuk menerjunkan tim medis agar mengawal kesehatan para petugas PPS dan PPK yang masih melakukan rekapitulasi suara Pemilu 2019 di 31 Kecamatan.

“Bu Wali menyampaikan turut berduka cita, besok akan bersilaturahmi ke rumah duka almarhum. Ibu Risma juga mengintruksikan Kepala Dinas Kesehatan menerjunkan tim kesehatan untuk pendampingan medis masing-masing personel anggota PPK dan PPS,” ujar Fikser kepada suarasurabaya.net, Rabu malam.

Sekadar diketahui, kabar duka kembali menyelimuti penyelenggaraan Pemilu 2019. Ketua Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 13 Kelurahan Kapas Madya Baru, Kecamatan Tambaksari meninggal dunia.

Sunaryo (58) warga RT 14 RW 1 Kapas Madya Baru ini meninggal dunia di Rumah Sakit Umum (RSU) Haji setelah beberapa hari diopname. Dugaan awal, penyebabnya karena kelelahan setelah menjalankan tugas 27 jam di TPS sampai mengantar kotak suara ke kelurahan. (bid/dwi/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs