Jumat, 29 Maret 2024

Sambut Imlek, Hadirkan Gerbang Tradisional China

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Jadi satu diantara spot swafoto masyarakat saat berkunjung ke Lenmarc Mall. Gerbang tradisional China. Foto: Totok suarasurabaya.net

Nuansa merah dan kuning keemasan mendominasi replika gerbang rumah tradisional Tiongkok, di China yang dihadirkan di Lenmarc Mall Surabaya, dalam rangka menyambut perayaan Imlek 2570.

Gerbang dilengkapi dengan koridor sepanjang hampir 7,5 meter itu terlihat mencolok lantaran ditempatkan persis di lobby utama Lenmarc Mall Surabaya, berhadapan langsung dengan pintu masuk mall di kawasan Surabaya barat itu.

“Lebarnya 5 meter, panjang koridornya sekitar 7,5 meter. Semuanya terbuat dari sterofoam. Ditambah hiasan daun-daun warna kuning keemasan ini, dan kertas angpao warna merah,” terang Kukuk F. Seharno Marketing Communication Manager Lenmarc Mall Surabaya.

Menurut Kukuk, pihaknya selalu menampilkan sesuatu yang berbeda dari tahun ke tahun dengan harapan bahwa akan ada sesuatu yang menarik bagi pengunjung mall, terkait dengan berbagai perayaan hari-hari nasional atau keagamaan.


Dominasi warna merah, ditempatkan persis di depan lobby utama Lenmarc Mall, menyambut Imlek 2570. Foto: Totok suarasurabaya.net

Tahun ini, gerbang tradisional pada rumah-rumah masyarakat Tiongkok di China ini menjadi inspirasi dan kemudian ditampilkan menjadi bagian dari menyambut perayaan Imlek 2570.

“Tahun lalu kami menampilkan pagoda. Dan tahun ini kami hadirkan gerbang tradisional ini terinspirasi bangunan-bangunan lama di China yang memang punya gerbang-gerbang seperti itu. Kami ingin pengunjung merasa ikut merasakan hadirnya pergantian tahun Imlek,” tutur Kukuk.

Sementara itu, selain menarik perhatian, replika gerbang di lobby utama Lenmarc Mall ini ternyata juga menjadi satu diantara pilihan pengunjung untuk berswafoto bersama teman dan keluarga.

“Selain menarik, kami memang sengaja menghadirkannya menjadi satu diantara spot swafoto masyarakat yang hadir di Lenmarc Mall. Sekarang kan dimana-mana harus berswafoto,” pungkas Kukuk.(tok/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs