Jumat, 19 April 2024

Sapi Presiden dan Gubernur Akan Disembelih di Masjid Al Akbar Surabaya

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Sapi kurban milik Joko Widodo Presiden Republik Indonesia sudah tiba di halaman masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Selasa (21/8/2018). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Sapi kurban milik Joko Widodo Presiden dan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur dipastikan akan disembelih di Masjid Al Akbar Surabaya pada Idul Adha 1440 H.

Ini dikatakan oleh Helmy M Noor Humas Masjid Al Akbar Surabaya pada Jumat (9/8/2019). Pihak Masjid Al Akbar Surabaya mengatakan, secara simbolis dua sapi kurban milik pejabat tersebut akan diserahkan selepas Salat Ied pada Minggu (11/9/2019).

Sedangkan, dua sapi itu dijadwalkan akan tiba di Masjid Al Akbar pada Sabtu (10/9/2019) besok.

“Salat ied akan diadakan ahad (Minggu, red), InsyaAllah dihadiri bu Gubernur (Jawa Timur,red). Dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban dari Presiden Jokowi kepada Masjid Al Akbar dan Gubernur kepada Masjid Al Akbar. Itu diserahkan setelah salat Idul Adha,” kata Helmy pada Jumat (9/8/2019).

Hingga saat ini, Khofifah dan Forkompimda Jatim dijadwalkan akan melaksanakan salat Ied di masjid tersebut.

Masjid Al Akbar baru akan menggeler penyembelihan hewan kurban pada Senin (12/9/2019) atau sehari setelah salat Ied digelar. Helmy mengatakan, hal ini agar tidak ada penumpukan daging kurban. Sebab, semua masjid rata-rata menyembelih di hari Minggu.

Terkait pembagian daging ke masyarakat, Masjid Al Akbar Surabaya tidak menggunakan sistem kupon atau datang langsung ke masjid. Daging kurban akan dibagikan langsung ke rumah-rumah warga bekerja sama dengan RT dan RW di lingkungan sekitar masjid tersebut.(bas/tin/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs