Sabtu, 4 Mei 2024
Trip Suara Surabaya Media

Sejumlah Rest Area dengan SPBU di Tol Trans Jawa Masih Tahap Konstruksi

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Tahapan konstruksi di rest area Tol Trans Jawa di Kilometer 229 B Tol Kanci-Pejagan, Cirebon, Jawa Barat. Foto: Denza suarasurabaya.net

Tim Suara Surabaya Media yang sedang perjalanan mengeksplor Tol Trans Jawa, Selasa (26/2/2019) sempat beristirahat di beberapa rest area. Salah satunya di Kilometer 229 B Tol Kanci-Pejagan, Cirebon, Jawa Barat.

Rest area ini sudah dilengkapi sentra penjualan makanan dan minuman. Tersedia pula sejumlah minimarket. Tidak hanya itu, sudah ada SPBU bagi kendaraan yang hendak mengisi bahan bakar.


Sentra kuliner di rest area Tol Trans Jawa di Kilometer 229 B Tol Kanci-Pejagan, Cirebon, Jawa Barat. Foto: Denza suarasurabaya.net

Yang belum tersedia adalah tempat ibadah. Tidak jauh dari SPBU ada urukan tanah dan sebuah alat berat yang sedang parkir. Pukul 11.20 WIB siang tadi, sejumlah pekerja tampak sedang beristirahat.

Salah satu dari pekerja mengatakan, urukan tanah itu sedang dibangun sebuah masjid untuk melengkapi rest area.

Satu hal yang perlu disiapkan saat akan menempuh perjalanan Tol Trans Jawa adalah pemetaan lokasi rest area. Terutama rest area yang sudah dilengkapi SPBU, sehingga Anda bisa menyiapkan perjalanan dengan baik.

Rest area Kilometer 229 B Tol Kanci-Pejagan memang bukan termasuk yang dikelola PT Jasa marga Properti (PT JMP) kelompok usaha PT Jasa Marga TBK.

Beberapa hari lalu PT JMP dan Pertamina merilis pembangunan delapan SPBU baru di delapan rest area koridor Tol Trans Jawa. Tiga SPBU di tiga rest area Tol Batang-Semarang, dua di Tol Solo-Ngawi, satu di Tol Surabaya-Mojokerto, dan dua lainnya di Tol Gempol-Pasuruan.

Sejumlah SPBU itu sudah beroperasi 24 jam. Beberapa lainnya beroperasi dari pukul enam pagi sampai delapan malam.

Hubby Ramdhani General Manager Tempat Istirahat dan Pelayanan PT JMP dalam keterangan persnya mengatakan, sisanya masih tahap pembangunan. Dia menargetkan SPBU yang masih konstruksi bisa beroperasi sebelum Mei tahun ini.

Sementara itu, Irra Susiyanti AVP Corporate Communication PT jasa marga menyebutkan, rest area baik kategori tempat istirahat (TI) atau tempat istirahat dan pelayanan (TIP) yang sudah dilengkapi SPBU di Tol Trans Jawa, totalnya 54 titik.

Ada 21 titik Rencana pengembangan rest area di Tol Trans Jawa dengan kategori TIP.(den/tin/dwi)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
29o
Kurs