Rabu, 1 Mei 2024

Sempat Tersesat, Pak Yo Ditemukan di Lebak Arum

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Pak Yo (dua dari kiri) akhirnya berjumpa dengan keluarga. Foto: Catur Ardianto via WA SS

Seorang kakek yang sebelumnya dikabarkan hilang akhirnya ditemukan di Jalan Lebak Arum gang 1, Surabaya pada Sabtu (11/5/2019) malam. Catur Ardianto Pendengar Radio Suara Surabaya melaporkan, sekitar pukul 19.30 WIB, ia menemukan seorang kakek yang tersesat dan terlihat limbung.

“Ciri-cirinya gundul, jalannya agak limbung, kulit sawo matang, perawakan sedang, memakai sandal, kaos dalam dan celana pendek biru. Beliau mengaku bernama Pak Yo dan berkomunikasi dengan bahasa Jawa,” ujar Catur kepada Radio Suara Surabaya pada Sabtu (11/5/2019).

Ia melaporkan, kondisi Pak Yo saat ditemukan dalam keadaan pikun dan mengaku sedang mencari anaknya bernama Parmi dan cucunya yang bernama Eka. Pak Yo juga ditemukan dalam keadaan tidak membawa kartu identitas apapun.

Selang beberapa menit sejak disiarkan oleh Radio Suara Surabaya dan diposting di e100, pada pukul 20.14 WIB, keberadaan Pak Yo akhirnya diketahui oleh keluarganya. Bu Pariyem putri Pak Yo mengaku mendapat kabar keberadaan ayahnya dari tetangga yang mendengarkan Radio Suara Surabaya dan melihat e100.

Keluarga kemudian langsung bergerak menuju Balai RW Lebak Agung, Surabaya untuk berjumpa dengan ayahnya. Sekitar pukul 20.34 WIB, akhirnya Pak Yo kembali berjumpa dengan keluarganya.

Sebelumnya, Fatma anak Pak Yo mengaku bapaknya hilang sejak pagi. Saat itu, ia mengaku tidak ada keluarga yang menjaga karena sedang bekerja. Saat Pak Yo keluar dan ditanya tetangga, ia mengaku ingin jalan-jalan. (bas/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
32o
Kurs