Selasa, 30 April 2024

UNAIR Ikut Meriahkan Hari Pers Nasional 2019 dengan Berbagai Kegiatan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Diskusi bertemakan "Peran Media Mengembangkan UMKM" diselenggarakan Universitas Airlangga untuk memeriahkan Hari Pers Nasional 2019. Foto: Istimewa

Universitas Airlangga sebagai bagian dari peringatan Hari Pers Nasional 2019 yang jatuh pada tanggal 9 Februari mendatang, turut serta menjadi bagian dari semarak peringatan HPN 2019.

Mengenai hal itu, berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net, Imron Mawardi Sekretaris Pusat Informasi dan Humas UNAIR mengatakan bahwa pada peringatan HPN kali ini, UNAIR juga turut serta memeriahkan dengan berbagai kegiatan. Beberapa kegiatan itu merupakan hasil kerja sama dengan beberapa mitra.

Kegiatan pertama merupakan kerja sama dengan pihak TVRI Jawa Timur, Kamis (7/2/2019). Bertempat di Aula Garuda Mukti Kampus C UNAIR, kegiatan yang bakal dihadiri oleh ratusan mahasiswa itu dikemas dengan diskusi yang mengusung tema “Peran Media Mengembangkan UMKM”.

Pada waktu yang bersamaan, Rektor UNAIR juga terlibat untuk mengisi diskusi dalam peringatan HPN 2019 yang dilakukan di Hotel Grand Palace dengan mengusung tema besar “Televisi Lokal dan Edukasi Masyarakat Jawa Timur”.

Selanjutnya, peringatan HPN yang diselengarakan pada Jumat (8/2/2019), kegiatan yang dikemas dalam bentuk Expert Sharing dihadiri oleh beberapa tokoh publik dan tokoh pers nasional.

Diantara tokoh publik yang hadir adalah Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informasi dan Niken Widi Astuti Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informasi.

Tidak hanya itu, dalam acara yang akan dihadiri oleh mahasiswa se-Surabaya itu juga hadir Karni Ilyas Jurnalis Senior dan pemandu acara ILC, Ilham Akbar Habibie Teknopreneur yang juga putra Presiden Habibie, Ria Ricis Youtuber terkenal Indonesia, dan Mahmudi Fukumoto Pengusaha Jepang asal Indonesia.

Mengenai berbagai keterlebitan UNAIR tersebut, Imron mengatakan bahwa hal ini merupakan bagian tanggung jawab UNAIR untuk turut memberikan edukasi kepada publik mengenai urgensi media bagi kehidupan di era serba digital ini.(tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
27o
Kurs