Jumat, 29 Maret 2024

Ungkap Narkoba di Sokobanah, Polisi Temukan 1 Kg Sabu-sabu di Wadah Lem

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Barang bukti yang diamankan Polda Jatim. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Polisi kembali membongkar kasus narkoba di kawasan Sokobanah, Sampang. Kali ini, polisi mengamankan narkoba jenis sabu-sabu seberat 1.084 gram yang dikemas ke dalam wadah lem silikon.

AKBP Budhi Wardiman Kapolres Sampang mengatakan, temuan ini bermula saat petugas menaruh curiga pada sebuah truk ekspedisi di Sokobanah. Saat ditemui, sopir truk mengaku kebingungan karena alamat penerima paket yang dibawanya tidak jelas.

Selain alamat, nomor handphone penerima juga tidak aktif. Sehingga, truk diamankan di Polsek Sokobanah dan dilakukan pemeriksaan. Polisi memeriksa paket tersebut dan menemukan 13 wadah lem silikon berisi sabu-sabu.

“Ini rangkaian pengungkapan jaringan narkoba yang sudah diungkap Kapolda waktu lalu. Di sana beliau menyampaikan bahwa di wilayah Jatim, salah satu yang menjadi prioritas kita Kecamatan Sokobanah, Sampang. Ini jaringannya Myanmar, Malaysia, dan Sokobanah,” kata Budhi, Senin (5/8/2019).

Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait siapa penerima sabu tersebut. Polisi juga telah memeriksa beberapa saksi termasuk pihak ekspedisi.

“Ekspedisi yang mengirim ini kita jadikan saksi. Ini masih ditangani Ditnarkoba. Nanti penyelidikan akan terus berlangsung. Ditnarkoba dan Polres Sampang akan terus menelusuri, kita sudah menerima puluhan saksi kasus narkoba Sokobanah,” kata dia.

Sebelumnya, Polda Jatim membongkar sindikat narkoba dari Sokobanah, Sampang, Madura. Dari hasil ungkap itu, polisi menyita 50 kilogram sabu-sabu dan 99 butir pil ekstasi dari pengungkapan kasus selama bulan Februari di Madura.

Sabu-sabu tersebut berasal dari Malaysia yang kemudian diedarkan ke berbagai daerah lintas provinsi di seluruh wilayah Indonesia. Dari kasus ini, polisi juga meringkus lima orang tersangka yang ditangkap di sejumlah tempat berbeda sepanjang bulan Februari hingga akhir Juli. (ang/tin/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs