Jumat, 3 Mei 2024

Banjir Tahunan di Dawarblandong, Wabup: Kami Akan Koordinasi Secepatnya dengan BBWS

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Pungkasiadi Wakil Bupati Mojokerto saat meninjau pendirian dapur umum oleh Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto di Kecamatan Dawarblandong. Foto: Fuad reporter Radio Maja Mojokerto

Banjir akibat luapan Kali Lamong terjadi hampir setiap tahun di Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto.

Pungkasiadi Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto mengatakan, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) untuk segera menyelesaikan permasalahan ini.

Hal itu disampaikan Wabup Mojokerto saat meninjau pendirian dapur umum oleh Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto di Kecamatan Dawarblandong.

“Masak banjir seperti ini terjadi terus menerus, kan kasian. Ini menjadi atensi kami dan Ibu Khofifah bakal datang meninjau lokasi dalam waktu dekat,” kata Pungkasiadi pada Fuad reporter Radio Maja Mojokerto.

Menurutnya, dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan BBWS terkait penyebab banjir tahunan di Kecamatan Dawarblandong yang merupakan luapan Kali Lamong.

“Kalau kesiagaan ini memang kewenagan kita sepenuhnya. Namun untuk banjir di Kecamatan Dawarblandong ini masih kita kordinasikan. Sebab ini sepenuhnya kewenangan BBWS karena banjir di sini disebabkan luberan Kali Lamong,” ujarnya.

Sementara yang bisa diperbuat, lanjut dia, hanya berupa pemberian bantuan seperti pendirian dapur umum. “Keterbatasan wewenang membuat hal ini belum juga teratasi. Kalau sedanya ini menjadi Kewenangan saya, dari dulu surat sudah saya buat. Namun ini kan kewenagan dari BBWS, makanya ini kita koordinasikan,” imbuhnya.

Disinggung soal normalisasi Kali Lamong, Wabup mengaku masih dalam tahap koordinasi. “Habis ini Pemkab Mojokerto akan bertemu bersama BBWS untuk membahas persoalan ini,” tegasnya. (fad/dwi/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs