Rabu, 24 April 2024

Jenazah Perempuan Telanjang di Sidoarjo Dibunuh Teman Kuliahnya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Proses evakuasi jenazah perempuan tanpa busana di semak-semak komplek pergudangan Safe 'n' Lock, Lingkar Timur Sidoarjo, Selasa (31/12/2019) pagi. Foto: Polresta Sidoarjo

Identitas jenazah perempuan tanpa busana yang ditemukan kemarin pagi di semak-semak komplek pergudangan Safe ‘n’ Lock, Lingkar Timur Sidoarjo, terungkap. Polisi juga telah mengamankan pembunuhnya, yaitu seorang perempuan berinisial M yang merupakan teman kuliah korban.

“Dari hasil identifikasi dan kecocokan ciri-ciri khusus oleh pihak keluarga, ternyata benar bahwa mayat tersebut adalah Lina Indiani Losepta, usia 18 tahun, mahasiswi Akper Kerta Cendekia Sidoarjo, asal Maluku Utara,” kata Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho Kapolresta Sidoarjo melalui siaran pers, Rabu (1/1/2020).

Lina adalah orang yang dilaporkan hilang ke Polresta Sidoarjo oleh keluarganya sejak Minggu (29/12/2019).

Tim Satreskrim Polresta Sidoarjo mengamankan M di Sepande, Candi, Sidoarjo. “Di Mapolresta Sidoarjo, M mengakui bahwa dirinya yang telah membunuh Lina. Karena sakit hati pada perkataan orang tuanya, yang menganggap dia pembohong dan pencuri,” jelasnya.


Lokasi penemuan jenazah perempuan tanpa busana di semak-semak komplek pergudangan Safe ‘n’ Lock, Lingkar Timur Sidoarjo, Selasa (31/12/2019) pagi. Foto: Polresta Sidoarjo

Zain menjelaskan, pelaku menjemput korban di kosnya pada Sabtu (28/12/2019) siang dengan mengendarai mobil. Pelaku dan korban pergi ke Bangil untuk ambil laptop milik korban. Tetapi sampai Bangil tidak jadi mengambil laptop, hanya berkeliling kota saja. Kemudian balik ke Sidoarjo, menuju ke Kahuripan Nirwana. Di sinilah peristiwa pembunuhan terjadi. Saat korban minta diantarkan pulang ke kos, si pelaku tidak mau dan malah melakukan pencekikan leher korban hingga meninggal.

Mengetahui temannya, Lina tak bernyawa lagi. M pun panik dan membuang jasad Lina ke semak-semak kawasan pergudangan di Lingkar Timur Sidoarjo, tepatnya di Desa Rangkah Kidul, Sidoarjo. Sebelum membuat mayat temannya, pelaku melucuti pakaian yang dikenakan korban dan membuang handphone milik korban.

Senin depan (6/1/20202), Satreskrim Polresta Sidoarjo akan menggelar reka ulang atau rekonstruksi kasus ini.(iss/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs