Kamis, 25 April 2024

Pascabanjir Semalam, Jalan Ahmad Yani-Wonokromo Kembali Normal dan Kinclong

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Kondisi Jalan Ahmad Yani-Wonokromo atau bawah Layang Mayangkara, Sabtu (1/2/2020) kembali normal. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Jalan Ahmad Yani-Wonokromo atau bawah Layang Mayangkara yang pada Jumat (31/1/2020) malam sempat banjir beberapa jam, pagi ini, Sabtu (1/2/2020) kembali normal.

Pantauan suarasurabaya.net, jalanan di depan RS Islam Surabaya Jalan Ahmad Yani tersebut sudah kembali normal. Bahkan, sampah-sampah sisa banjir dan genangan kecil juga tidak terlihat. Jalanan kembali kinclong. Lalu lintas di sekitar daerah ini juga terpantau lancar.

Selain itu, beberapa wilayah yang semalam juga mengalami banjir, juga telah normal. Salah satunya, di sepanjang jalan Ahmad Yani, Jalan Margorejo, Jalan Jemursari, Jalan Ketintang, dan beberapa wilayah lain di Surabaya.

Ruang IGD RSI Ahmad Yani yang sebelumnya tergenang banjir, juga terpantau sudah berjalan normal. Budi Setiyanto Kepala Bidang Humas dan Pemasaran RSI Ahmad Yani mengatakan, banjir sudah sudah surut sejak pukul 01.00 WIB.


Kondisi Jalan Ahmad Yani pada Sabtu (1/2/2020) pagi kembali kinclong meskipun sempat terendam banjir pada Jumat (31/1/2020) malam. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Sebelumnya, beberapa upaya telah dilakukan Pemkot Surabaya untuk mempercepat penyurutan air yang mengakibatkan banjir. Selain mengaktifkan semua pompa air yang ada, di sekitar RSI Surabaya, mobil PMK juga diterjunkan untuk menyedot air mengurangi volume banjir.

Teguh Tri Susanto Kasie Data dan Informasi BMKG Juanda sebelumnya juga mengatakan, curah hujan yang mengguyur Surabaya pada Jumat (31/1/2020) malam, masuk kategori ekstrem. Curah hujan mencapai 125,7 milimeter dalam waktu 3 setengah jam. (bas/ang/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs