Kamis, 2 Mei 2024

Puluhan Tiang Listrik Roboh, Aliran Listrik di Wilayah Krian Masih Padam Sampai Pagi Ini

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Salah satu tiang listrik yang roboh di kawasan Krian, Sidoarjo, Minggu (5/1/2020) sore kemarin. Foto: @findikfnnr via e100ss

Robohnya puluhan tiang listrik menyebabkan padamnya aliran listrik Surabaya barat, utara, selatan dan Krian Sidoarjo, Minggu (5/1/2020) sore. Dan sampai Senin (6/1/2020) pagi ini, aliran listrik di wilayah Krian yang masih padam.

“Untuk wilayah Surabaya per tadi malam sudah normal total seluruh SUTM sudah dinyalakan dan beroperasi kembali. Hanya di wilayah Krian yang sampai pagi ini masih padam,” kata Fenny Nurhayati Manager Komunikasi PLN Distribusi Jawa Timur.

Fenny menjelaskan, di wilayah Krian ada 67 tiang listrik yang patah atau roboh dan 11 tiang kondisinya miring. Dari kondisi ini, beberapa titik lokasi listriknya dalam kondisi padam. Titik-titik yang kondisi tiangnya patah tidak bisa dimanufer sampai hari ini masih padam. Diupayakan siang atau sore ini bisa normal kembali.

“Jadi yang melaksanakan penanganan di Krian ini tim gabungan diantaranya dari UP3 Pasuruan, Mojokerto dan Gresik untuk datang ke Sidoarjo. Karena UP3 Surabaya konsen penanganan yang di Surabaya,” kata Fenny pada Radio Suara Surabaya.

Kesulitan yang dihadapi tim di lapangan, kata Fenny, karena kondisi kabel-kabel sudah berada di tanah. Kalau dari sisi material dan tim tidak ada kendala. “Penanganan semalam juga sempat terkendala karena teman-teman harus berhati-hati menangani dalam kondisi gelap. Kalau siang ini diharapkan penanganan akan lebih efektif,” ujar dia.

Kata Fenny, PLN akan mengupayakan sesegara mungkin agar aliran listrik bisa normal kembali. “Kami menyebutnya kemarin itu anomali cuaca dan di luar dugaan yang memang harus dihadapi. Kondisi tim cukup sigap dan semoga semuanya berjalan lancar sehingga cepat normal kembali,” katanya. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs