Selasa, 16 April 2024

TACS, Aplikasi untuk Mudahkan Klaim Asuransi Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Peluncuran aplikasi TACS di Polrestabes Surabaya, Rabu (22/1/2020). Foto: Antara

Polrestabes Surabaya meluncurkan aplikasi Traffic Accident Claim System (TACS) yang dapat diunduh oleh semua orang melalui telepon seluler pintar.

AKBP Teddy Chandra Kepala Satlantas Polrestabes Surabaya menjelaskan, aplikasi berbasis android ini dibuat untuk menekan angka fatalitas korban kecelakaan dan memudahkan proses klaim asuransi korban kecelakaan lalu lintas.

“Terciptanya aplikasi TACS merupakan program sinergi inovatif dari Satlantas Polrestabes Surabaya, Jasa Raharja dan dua rumah sakit di wilayah Kota Surabaya,” katanya dilansir Antara di Surabaya, Rabu (22/1/2020).

AKBP Teddy memastikan di dalam aplikasi tersebut telah terintegrasi penanganan untuk membantu korban kecelakaan, mulai dari perawatan medis, kepastian hukum serta mendapatkan santunan Jasa Raharja tanpa melalui proses panjang.

“Aplikasi ini merupakan post-crash response atau respon pascakecelakaan yang diciptakan guna memberikan pelayanan pada masyarakat, khususnya dalam penanganan terhadap korban kecelakaan,” ucapnya .(ant/tin/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 16 April 2024
29o
Kurs