Sabtu, 4 Mei 2024

Tiba di Mapolda, Tiga Penyidik KPK Bawa Dua Tas Ransel dan Sebuah Map

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Salah satu penyidik bergegas masuk ke ruang Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jatim, Rabu (8/1/2020). Foto: Denza suarasurabaya.net

Satu lagi mobil penyidik KPK tiba di Markas Polda Jatim, Rabu (8/1/2020) dini hari sekitar 01.30 WIB dalam rangkaian operasi diduga tangkap tangan di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Tiga orang penyidik, dua laki-laki dan satu perempuan yang seluruhnya memakai masker, keluar dari mobil. Dua di antaranya mengambil dua tas ransel ukuran besar dari bagasi mobil.

Mereka bergegas berjalan ke arah ruangan Subdit III Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim sementara wartawan di lokasi mengerubungi dan menanyai mereka.

Tak satupun pertanyaan wartawan yang dijawab. Soal, apakah Saiful Ilah Bupati Sidoarjo masih diperiksa di Mapolda Jatim? Atau terkait kasus apa operasi tangkap tangan KPK di Sidoarjo?

Salah satu dari mereka hanya mengatakan, “Nanti dulu, ya. Sabar, ya. Sabar.”

Satu-satunya penyidik perempuan di antara ketiganya, selain menjinjing tas ransel di tangan kiri juga membawa sebuah map di tangan kanan. Mereka lantas mengetuk pintu dan masuk ke ruang Tipidkor.

Kedatangan mereka ini menyusul datangnya empat mobil penyidik membawa tiga orang terperiksa beserta sejumlah tas koper maupun ransel pada Selasa (7/1/2020) malam pukul 23.30 WIB.

Malam ini KPK melakukan operasi yang diduga tangkap tangan terhadap Bupati dan beberapa pihak lain. KPK sudah mengonfirmasi operasi di Kabupaten Sidoarjo ini.

Kegiatan pengamanan ini berkaitan kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Sampai dini hari sejumlah pihak yang diperiksa belum keluar dari ruangan subdit tipikor.

Baik penyidik KPK maupun pihak Subdit Tipidkor Polda Jatim sampai sekarang belum memberikan keterangan apapun.(den/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs