Jumat, 29 Maret 2024

Ade Yasin Bupati Bogor Positif Covid-19

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ade Yasin Bupati Bogor. Foto: Pamkab Bogor

Ade Yasin Bupati Bogor, Jawa Barat mengumumkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan tes usap pada Minggu, 15 November 2020.

“Saya rutin melakukan pemeriksaan reguler dengan swab test dan hasil terakhir saya dinyatakan positif Covid-19,” ungkap Ade Yasin dalam keterangan tertulisnya yang dilaporkan Antara, Rabu (18/11/2020).

Ia mengaku sehari sebelum dinyatakan positif Covid-19, ia juga sempat menjalani tes usap dengan hasil positif. Tapi, karena merasakan demam, ia berinisiatif melakukan tes usap ulang.

“Saya merasakan kalau sore hari rasanya seperti demam, tapi tidak panas, akhirnya saya minta dites usap lagi dan hasilnya positif,” kata Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor itu.

Ade Yasin kini melakukan isolasi secara mandiri di kediamannya, di Pendopo Bupati, Cibinong Kabupaten Bogor atas saran dari dokter tempatnya melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong.

“Barusan diobservasi di RSUD, alhamdulillah hasilnya kondisi paru-paru baik, tensi dan saturasi baik. Jadi, disuruh isolasi mandiri dulu, nanti dua hari lagi dicek lagi,” terangnya.

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dan selalu berdoa agar diberi kesembuhan dari Covid-19.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs